Breaking News:

Lampung Tengah

Capai Herd Immunity, Pemberian Vaksinasi Massal Digencarkan di Lampung Tengah

Polres Lampung Tengah giatkan Herd Immunity atau kekebalan massal di lima tempat di kabupaten itu

tribun lampung/syamsir alam
Pemberian vaksinasi yang telah dijalankan oleh Polres Lampung Tengah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Polres Lampung Tengah giatkan Herd Immunity atau kekebalan massal di lima tempat di kabupaten itu, Senin (6/6/2021).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di lima titik lokasi yakni Puskemas Kecamatan Seputih Raman, Bandar Jaya Terbanggi besar, Bangun Rejo, Jati Datar Bandar Mataram, dan Puskesmas Poncowarno Kalirejo.

"Jumlah vaksin di gudang farmasi Lampung Tengah sebanyak 17.900 dose, dan yang digunakan sebanyak 47.740 Dose," kata Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Untuk sasaran vaksinasi lanjut AKBP Popon Ardianto Sunggoro, yakni tenaga pendidik (guru) ataupun lanjut usia (Lansia) dikabupaten Lampung Tengah dengan

"Jumlah vaksin yang sudah ada di Puskesmas terdekat untuk mempermudah jangkauan mereka, 10.300 Dosis dan yang digunakan sampai saat ini 5.980 dosen," ujarnya.

Baca juga: Kota Metro Vaksinasi Massal 1.350 Guru

Disebutkan Kapolres, target vaksinasi tenaga pendidik ( guru ) ataupun Lansia di Kabupaten Lampung Tengah setiap harinya 1.050 orang, namun yang berhasil divaksin 1000 orang, dan yang digunakan jumlah vaksinya 1000 dose.

Selain itu, Polres Lamteng juga menyiapkan Mobile Vaksinasi yang dipimpin oleh dr. Denny Selendra selaku Dokkes Polres Lampung Tengah beserta anggota medisnya.

"Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima, mudah, dan cepat kepada masyarakat Kabupaten Lampung Tengah, dan target Herd Immunity dapat tercapai, ungkap Popon.

Kapolres mengatakan, harapan ke depan bahwa dengan kegiatan ini bisa menghadapi pandemi Covid-19 dan bisa memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat, khususnya para guru dan lansia yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Tengah.(syamsir alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved