Breaking News:

Tanggamus

Diskes Tanggamus Targetkan  Vaksinasi Guru Rampung Juli

Dinas Kesehatan Tanggamus menargetkan sampa Juli nanti semua guru bisa divaksin Covid-19.

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Tribun Lampung/Tri Yulianto
Vaksinasi untuk para guru yang diadakan di Puskesmas Gisting 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Kesehatan Tanggamus menargetkan sampa Juli nanti semua guru bisa divaksin Covid-19. 

Menurut Bambang Sutejo Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), saat ini pihaknya telah menerima 990 vial yang bisa untuk 9.990 guru dari target 9.811 guru. 

"Kami sudah menerima distribusi vaksin untuk guru, jumlahnya 990 vial, serta logistik pendukung lainnya. Sementara ini jumlah itu cukup untuk vaksin semua guru. Meski nanti mungkin ada penambahan lagi," ujar Bambang.

Ia mengaku, dalam pekan ini segera didistribusikan lagi vaksin yang diterima ke seluruh puskesmas. Selanjutnya puskesmas menyiapkan, sarana, tempat dan mengatur jadwal vaksinasi. 

"Efektivitas vaksinasi semua guru mulai pekan depan. Meski dalam pekan ini sudah bisa dilakukan, itu tergantung kesiapan masing-masing puskesmas," terang Bambang.

Baca juga: Capai Herd Immunity, Pemberian Vaksinasi Massal Digencarkan di Lampung Tengah

Selanjutnya untuk sasarannya adalah mulai guru tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA swasta. Sedangkan guru SMA negeri semuanya sudah divaksin karena ada distribusi vaksin dari Dinas Pendidikan Lampung. Jumlah mereka sekitar 700-an guru

Kemudian juga untuk guru di wilayah Kecamatan Kota Agung dan Kota Agung Timur sudah divaksin bersamaan dengan guru SMA negeri karena manfaatkan relokasi vaksin.

"Target kami sampai Juli semua guru bisa divaksin demi mengejar kegiatan tatap muka," terang Bambang. 

Ia mengaku, layanan vaksinasi untuk guru diadakan setiap hari pada jam kerja dan bisa dilakukan sejak Senin sampai Sabtu. Untuk lokasinya di 24 puskesmas yang menaungi sekolah masing-masing. 

Untuk Puskesmas Kota Agung dan Puskesmas Pasar Simpang, Kota Agung Timur sebenarnya sudah melayani vaksin para guru. Tapi nanti tetap membukanya demi percepatan vaksin bagi guru. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved