Breaking News:

Universitas Lampung

Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat FK Unila Lakukan Asesmen Lapangan Secara Daring

 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) menjalankan asesmen lapangan daring untuk Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat (Kesmas).

ist
 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) menjalankan asesmen lapangan daring untuk Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat (Kesmas). Asesmen lapangan dilaksanakan Senin pagi, 7 Juni 2021, hingga Rabu, 9 Juni 2021, secara online. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) menjalankan asesmen lapangan daring untuk Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat (Kesmas). Asesmen lapangan dilaksanakan Senin pagi, 7 Juni 2021, hingga Rabu, 9 Juni 2021, secara online.

Pembukaan dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., dekan beserta jajaran, wakil dekan FK Unila, Tim Akreditasi Prodi Magister Kesmas Unila, ketua dan tim pendamping dari LP3M Unila, ketua dan sekretaris Prodi S2 Magister Kesmas, serta sivitas akademika FK Unila.

Tim asesor terdiri dari Prof. Dr. drh. Ririh Yudhastuti, M.Sc., dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga dan Dr. dra. Dewi Susanna, M.Kes., dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

Rektor Unila dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada kedua asesor. FK Unila menurutnya merupakan institusi fakultas yang mengalami kemajuan cukup pesat.

Di usia ke-19 tahun, FK Unila berhasil mendirikan lima prodi yaitu, pendidikan dokter, profesi dokter, farmasi, magister kesehatan masyarakat, dan pendidikan dokter spesialis kedokteran respirasi dan pulmonologi.

Saat ini, Unila tengah melakukan penguatan akreditasi prodi di masing-masing fakultas untuk menuju PTN BH. Oleh karena itu proses akreditasi pada prodi magister kesmas menjadi sangat penting.

Akreditasi ini akan menjadi syarat pengembangan Prodi S3 Kesehatan Masyarakat di FK Unila yang proposal pendirian dan kurikulumnya sedang disusun.

“Saya mewakili pimpinan Unila mengharapkan agar prodi ini bisa mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan,” ujarnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved