Breaking News:

Berita Bola Liga Inggris

Jose Mourinho Sebut Mason Mount Harus Berterima Kasih ke Frank Lampard

Jose Mourinho mengatakan Frank Lampard memberi Mason Mount 'kondisi luar biasa' untuk berkembang di Chelsea.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Noval Andriansyah
Getty Images
Ilustrasi. Jose Mourinho percaya Mason Mount harus berterima kasih kepada Frank Lampard yang telah memainkan peran kunci dalam perkembangannya di Chelsea. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jose Mourinho percaya Mason Mount harus berterima kasih kepada Frank Lampard yang telah memainkan peran kunci dalam perkembangannya di Chelsea.

Mount telah membuktikan dirinya sebagai salah seorang pemain kunci Chelsea di tim Thomas Tuchel dan memainkan peran dalam kesuksesan klub di Liga Champions musim ini.

Pemain berusia 22 tahun itu diberikan terobosan tim utamanya oleh Lampard pada 2019 dan menerima kritik atas penampilan awalnya di Chelsea.

Tetapi Mourinho memuji Lampard karena memberi Mount 'kondisi luar biasa' yang memungkinkannya untuk berkembang.

"Saya harus jujur, saya menontonnya dua musim lalu di pertandingan pertamanya [Liga Premier], Manchester United melawan Chelsea di Old Trafford, dan saya melihat bakatnya tetapi saya tidak melihat kedewasaan atau konsistensi," kata Mourinho dalam sebuah pernyataan. wawancara dengan The Times.

Baca juga: Jadwal Euro 2021 Jerman vs Prancis, Dua Pahlawan Chelsea di Liga Champions Akan Saling Jegal

“Saya menaruh sedikit tanda tanya tentang berapa lama anak ini perlu berkembang dan menjadi pemain yang lengkap. Dia tidak butuh waktu lama.

“Saya pikir dia harus berterima kasih kepada Frank karena bahkan dengan hasil yang tidak bagus, dia selalu menjaga kepercayaan pada anak itu. Dia memberinya kondisi luar biasa untuk berkembang.

Mason Mount memainkan peran kunci dalam kesuksesan Chelsea di Liga Champions
Mason Mount memainkan peran kunci dalam kesuksesan Chelsea di Liga Champions ((Pool via Reuters))

“Saya percaya dia adalah pemain yang berpikiran menyerang, pemain yang kreatif, tetapi dia memiliki disiplin taktis. Mount adalah pemain tim.

“Kami melihatnya sekarang dengan [Thomas] Tuchel datang dari samping, ketika dengan Frank dia lebih dari No. 10. Ketika mereka bermain dengan lima bek dia bisa menjadi pemain penyerang ketiga atau pemain lini tengah ketiga.

“Saya pikir dia sangat, sangat cerdas di lapangan. Dari apa yang saya lihat, dia memiliki pemahaman yang sangat baik tentang permainan.

“Dia memiliki gol, yang merupakan hal penting bagi pemain lini tengah. Aku sangat menyukainya.' ( Tribunlampung.co.id / Romi Rinando )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved