Breaking News:

Tulangbawang

Pemkab Tuba Kebut Proses Vaksinasi Tenaga Pendidik Sebelum Tahun Ajaran Baru

Pemkab Tulangbawang mengisyaratkan bahwa tahun ajaran baru bulan Juli 2021 mendatang

Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
ILUSTRASI - Puluhan Guru MTs di Lampung Utara Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Pada Jumat (04/06/2021). Seorang Guru Terlihat Sedang Menjalani Vaksinasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangbawang mengisyaratkan bahwa tahun ajaran baru bulan Juli 2021 mendatang, sudah dapat dimulai dengan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Aktivitas pembelajaran tatap muka secara terbatas ini akan dilakukan dengan catatan sekolah telah menyelesaikan vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tulangbawang, Ristu Ilham, mengatakan, hasil musyawarah dengan instansi terkait bersama Satgas Covid 19 Tuba beberapa waktu lalu, disepakati akan diselesaikan lebih dulu vaksinasi terhadap tenaga pendidik sebelum KBM tatap muka dimulai.

"Jadi untuk vaksinasi ini kita prioritaskan untuk tenaga pendidik yang akan berinteraksi langsung dengan murid nantinya," kata Ristu Ilham, dikantornya Senin (07/06).

Dinas Kesehatan, kata Ristu, telah sepakat akan menyediakan vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik di Tulangbawang.

Baca juga: Vaksinasi Covid 19 di Lampung Utara, 68 Guru MTs Akan Vaksin Covid 19

"Sebelum tahun ajaran baru, Insya Allah vaksinasi terhadap tenaga pendidik selesai. Kita prioritaskan untuk mereka (tenaga pendidik) yang akan berinteraksi dengan murid," tandas Ristu Ilham.

Pemkab Tulangbawang akan membuka pembalajaran tatap muka tingkat sekolah dasar dan menengah pertama diwilayah setempat pada tahun ajaran baru 12 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tulangbawang, Ristu Ilham, mengatakan, pembelajaran tatap muka itu merupakan hasil kesepakatan sejumlah pihak.

"Ini juga hasil rekomendasi dari Satgas Covid 19 yang disepakati bersama sejumlah pihak pada rapat 31 Mei lalu. Jadi tahun ajaran baru tanggal 12 Juli nanti kita coba KBM tatap muka," terang Risti Ilham dikantongi, Senin (07/06).

KBM tatap muka digelar berdasarkan kesepakatan bersama empat Menteri beberapa waktu lalu.

Kebijakan ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

SKB ini ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri. (endra)

 
 

--

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved