Breaking News:

Jaringan Curanmor di Lamteng

Pelaku HD dan N Membeli Motor Hasil Curian Herman

Peran pelaku HD dan N yakni menjual dan membeli dua unit unit sepeda motor Kawasaki KLX

tribun lampung/syamsir alam
Pelaku HD, N dan JK diamankan di Mapolres Lampung Tengah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Peran pelaku HD dan N yakni menjual dan membeli dua unit unit sepeda motor Kawasaki KLX dari pelaku Herman.

HD menyebutkan, barang bukti dua unit Kawasaki KLX hasil curian Herman ia beli untuk kemudian dijual lagi kepada pelaku N.

"Motornya setelah saya beli kemudian saya jual lagi (ke pelaku N). Karena waktu itu motor yang saya beli disukai oleh N," kata HD.

Keterangan N bahwa motor ia beli dari HD karena suka dengan kondisi motor yang masih bagus, dan akan ia jual kembali.

"Saya beli nantinya buat saya jual lagi. Karena memang motor jenis itu banyak yang mencari," jelasnya.

Baca juga: Polsek Sukarame Amankan Seorang Buronan Pelaku Curanmor

Ketiga pelaku HD, N dan JK dijerat karena melanggar Pasal 363, 55, 56 KUHPidana dan 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Sebelumnya polisi melakukan pengembangan terhadap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang ditangkap di Medan, Sumatra Utara, beberapa waktu lalu.

Hasilnya, tiga orang pelaku lainnya yang berperan sebagai penjual dan penadah hasil kriminalitas, turut diamankan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Satreskrim Polres Lamteng di Kecamatan Selagai Lingga.

Ketiga pelaku yang diamankan yakni berinisial HD (35), N (28) dan JK (38). Mereka semua adalah warga Kecamatan Selagai Lingga ditangkap, Jumat (28/5/2021) lalu.

"Setelah pelaku Herman kami amankan di Medan, Sumatra Utara, Selasa (25/5) lalu, akhirnya kami lakukan pengembangan perkara atas perkara Herman," kata Kasatreskrim AKP Edy Qorinas mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Selasa (8/6/2021).

Kasatreskrim menjelaskan, setelah mendapatkan keterangan pelaku Herman, bahwa dua unit Kawasaki KLX itu telah dijual kepada ketiga pelaku.

Ketiganya diamankan di hari yang sama namun tempat berbeda. Selanjutnya HD, N dan JK kami amankan di Mapolres Lampung Tengah guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved