Breaking News:

Berita Bola Liga Inggris

Tolak Gabung di Real Madrid, Duncan Ferguson Tertarik Jadi Pelatih Everton

Legenda Everton Duncan Ferguson menolak tawaran Carlo Ancelotti bergabung di Real Madrid. Duncan Ferguson justru tertarik jadi pelatih Everton. 

Getty Images
Tolak Gabung di Real Madrid, Duncan Ferguson Tertarik Jadi Pelatih Everton 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Legenda Everton Duncan Ferguson menolak tawaran Carlo Ancelotti bergabung dengan staf ruang belakangnya di Real Madrid, karena Duncan Ferguson tertarik jadi pelatih Everton

Duncan Ferguson mengaku tak ingin ikut Ancelotti karena ingin menggantikan pelatih Italia itu di Goodison Park.

Ancelotti bergabung kembali dengan Real Madrid awal pekan ini setelah setuju menggantikan Zinedine Zidane di Bernabeu.

Duncan Ferguson secara singkat memimpin sementara The Toffees sebelum kedatangan Ancelotti dan dia tidak terkalahkan dalam tiga pertandingannya sebagai pelatih, meraih lima poin dalam prosesnya.

Pelatih asal Skotlandia itu menginginkan pekerjaan di Goodison Park tetapi setuju untuk bekerja di bawah Ancelotti karena pelatih asal Italia itu ingin tetap dekat dengan klub di dalam tim backroom-nya.

Baca juga: Steven Gerrard Akan Gantikan Carlo Ancelotti di Everton

Ferguson membuat Ancelotti terkesan selama pasangan itu bersama dan The Sun mengklaim bahwa pelatih asal Italia itu menawarkan kepada pelatih asal Skotlandia itu kesempatan bergabung dengannya di ibukota Spanyol sebagai bagian dari staf pelatihnya di Real Madrid.

Namun, meski ditawari kesempatan untuk bekerja di salah satu klub terbesar dunia, Ferguson menolak kesempatan itu karena ia yakin berpeluang menggantikan Ancelotti.

Wayne Rooney saat tampil pada laga testimoni Duncan Ferguson di Goodison Park, Minggu (2/8/2015).
Ilustrasi. Wayne Rooney saat tampil pada laga testimoni Duncan Ferguson di Goodison Park. Tolak Gabung di Real Madrid, Duncan Ferguson Tertarik Jadi Pelatih Everton (PAUL ELLIS/AFP)

Everton telah membuka pembicaraan dengan mantan bos Wolves Nuno Espirito Santo untuk mengambil alih Merseyside.

Tapi Ferguson yakin dia bisa meyakinkan pemegang saham mayoritas Farhad Moshiri bahwa dia orang yang tepat untuk pekerjaan itu dan dia akan meminta mantan rekan setimnya Lee Carsley untuk kembali ke klub sebagai asistennya.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Rabu (26/5/2021). 

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Head To Head Aston Villa VS Everton

Spekulasi soal masa depan sang pelatih telah mengudara dalam beberapa bulan ke belakang dengan Zidane berulang kali menjawab secara rancu saat ditanya mengenai masa depannya.

"Segera, kita akan tahu apa yang bakal terjadi," tutur Zidane seusai laga terakhir musim. "Tak hanya dengan saya tetapi juga dengan semua hal di klub dan apa yang bakal kami lakukan musim depan."

 Real Madrid mengalahkan Villarreal 2-1 pada laga terakhir Liga Spanyol musim ini akhir pekan kemarin. Akan tetapi, hasil tersebut tidak cukup untuk menjuarai Liga Spanyol setelah tetangga mereka, Atletico Madrid, juga menang 2-1 atas Valladolid pada akhir sama.

Zidane sebenarnya masih punya kontrak hingga 2022 tetapi klub kini bersiap melepas pelatih berkepala plontos tersebut. ( Tribunlampung.co.id / Romi Rinando )

Penulis: Romi Rinando
Editor: Kiki Novilia
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved