Breaking News:

Tanggamus

Daiman Penderita Epilepsi dan Gizi Buruk Dibawa ke Puskesmas Sukaraja

Daiman, warga Dusun Sanggrahan Pekon Sedayu yang menderita epilepsi dan gizi buruk mendapatkan perhatian dari Polres Tanggamus.

Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Daiman warga kurang mampu penderita gizi buruk dan epilepsi mendapatkan perhatian dari unsur Uspika Kecamatan Semaka. Ia dibawa ke puskesmas Sukaraja untuk mendapatkan perawatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUSDaiman, warga Dusun Sanggrahan Pekon Sedayu yang menderita epilepsi dan gizi buruk mendapatkan perhatian dari Polres Tanggamus.

Polsek Semaga memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada Daiman.

Bersama camat Semaka Wiwin Triani, puskesmas Sukaraja, aparat pekon dan organisasi kemanusian donor darah sukarela Tanggamus (DDST), Petugas Polsek Semaka membawa Daiman ke Puskemsas guna mendapatkan perawatan.

“Bersama camat, kakon dan DDST, kami membawa Daiman yang mengalami sakit epilepsi dan gizi buruk ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan. Di sana kami memberikan bantuan,” kata Kapolsek Semaka IPTU Ketut Gister, Selasa (8/6/2021).

Ketut menambahkan, bantuan untuk Daiman berasal dari penggalangan di internal dan seorang pendamping pekon, sebagai bentuk keperdulian terhadap warga yang perlu perhatian khusus.

Sebab, keluarga Daiman masuk dalam katagori keluarga tidak mampu. Sementara ibunya yang mengurus Daiman, juga sudah tua dan juga tidak mampu secara ekonomi.

Baca juga: Warga Miskin Butuh Bantuan, Mbak Binarjo Hanya Bisa Terbaring Lemah di Tempat Tidur

Daiman, pemuda berusia 26 tahun yang sejak 2015 lalu menderita epilepsi, dalam kesehariannya hanya bisa terbaring di tempat tidur dan dirawat oleh ibunya.

Menurut ketua DDST Bayu Santosa selaku pendamping, sangat mengapresiasi pihak Uspika Kecamatan Semaka serta para dermawan yang telah membantu Daiman.

Ia mengatakan, pihaknya bersama unsur Uspika telah membawa Daiman ke Puskesmas Sukaraja untuk bisa dirujuk ke RSUD Batin Mangunang Kota Agung, guna bisa mendapatkan pananganan lebih lanjut.

Apabila ada dermawan yang ingin membantu meringankan beban keluarga Daiman dapat menyalurkannya melalui rekening keluarga Daiman, BRI, nomor rekening 7056-01-011304-53-0 atas nama Jamaludin Azamzami.

"Setelah transfer dapat mengkonfirmasi kepada relawan DDST yang dekat rumah Daiman, yakni Eli Suhartono nomor kontak 082281914137," kata Bayu. (Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Dedi Sutomo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved