Breaking News:

Bandar Lampung

Danrem: Korem 043/Gatam Siap Backup Kontingen Lampung di Papua

Brigjen TNI Drajat Brima Yoga menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Kontingen KONI Lampung di PON XX Papua

TRIBUN LAMPUNG/KIKI ADIPRATAMA
Danrem: Korem 043/Gatam Siap Backup Kontingen Lampung di Papua 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG- Danrem 043/Garuda Hitam, Brigjen TNI Drajat Brima Yoga menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Kontingen KONI Lampung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, dalam kaitannya dengan pengamanan melekat.

Ini diungkapkan Drajat, saat menerima audiensi Ketua Umum KONI Lampung Yusuf S Barusman di ruang kerjanya, Selasa 8 Juni 2021.

Danrem didampingi Kasie Intel  Kasrem 043 /Garam Kol info. Agus Wahyudi Irianto dan Pasi Lat Ops KOREM 043/Gatam May Inf Solikhul Makruf.

Sementara Yusuf Barusman didampingi Waketum II DR Frans Nurseto dan sejumlah pengurus KONI Lampung.

Sebelumnya Yusuf menyampaikan tentang anjangsana ini sebagai awal dari kerjasama yang berhubungan dengan pengamanan melekat anggota TNI dalam hal ini dari Korem 043/Gatam pada kontingen PON Lampung.

Baca juga: Toto Jumariono Pensiun, Drajad Brima Yoga Jadi Danrem 043/Gatam

Yusuf menyampaikan jumlah atlet dan ofisial serta panitia pendamping yang akan berangkat ke Papua Oktober 2021, serta bagaimana mekanisme rencana pemberangkatannya.

Menyambut ini Danrem mengatakan siap untuk memback-up hal tersebut, dan selanjutnya akan dilakukan kordinasi intern untuk membentuk tim yang akan mendampingi kontingen KONI Lampung.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu penuh dengan suasana keakraban dan saling memberikan informasi penting yaang diperlukan masing-masing.

Usai pertemuan itu Yusuf Barusman mengatakan bahwa secara pribadi dan KONI Lampung bersyukur bahwa pertemuan awal ini berlangsung dengan baik. 

“Intinya kami berterima kasih kepada pak Danrem karena menyambut dengan sangat antusias, dan apa yang kami sampaikan ditelaah dengan baik dan segera akan dikoordinasikan bersama jajarannya. Tentu ini menjadi satu faktor yang membuat kita juga lebih percaya diri, karena kontingen akan didampingi secara melekat dari TNI dan Polri,” tuturnya dalam keterangan tertulis.

Halaman
12
Penulis: kiki adipratama
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved