Breaking News:

Tanggamus

Petugas Rutan Kota Agung Gagalkan Upaya Seorang Bapak Selundupkan HP ke Dalam Rutan

Petugas rumah tahanan (Rutan) Kota Agung berhasil menggagalkan upaya seorang bapak yang berusaha menyelundupkan ponsel yang dimasukan ke dalam nasi.

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Petugas Rutan Kota Agung gagalkan upaya seorang ayah yang hendak menyelundupkan ponsel untuk anaknya yang sedang menjalani hukuman 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS – Petugas rumah tahanan (Rutan) Kota Agung berhasil menggagalkan upaya seorang bapak yang berusaha menyelundupkan ponsel yang dimasukan ke dalam nasi bungkus.

Kepala Rutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan, upaya penyelundupan ponsel ke dalam rutan itu dilakukan oleh seorang lelaki berinisial LM usia 55 tahun.

Ponsel tersebut hendak diberikannya kepada putranya yang sedang menjalani hukuman di Rutan Kota Agung.

Menurut Sobirin, pada mulanya petugas melakukan pemeriksaan dan verifikasi identitas untuk penitipan barang. Petugas lalu melakukan pemeriksaan barang titipan.

“Berkat ketelitian petugas di loket layanan, ternyata ditemukan satu unit ponsel yang coba diselundupkan melalui nasi bungkus,” kata Sobirin, Selasa (8/6/2021).

Lalu dilakukan pemanggilan kepada LM. Saat diperiksa oleh petugas, LM mengakui perbuatannya yang hendak memberikan makan dan ponsel untuk putranya yang sedang menjalani masa hukuman.

Baca juga: Oknum ASN Rutan Kelas I Way Huwi Diadukan Istrinya ke Polisi lantaran Selingkuh

“Kepada LM, karena melanggar tata terbit Rutan Kota Agung, maka harus menerima sanksi tidak boleh menitipkan makanan untuk putranya untuk waktu sepekan (6 hari),” tegas Sobirin.

Lanjutnya, pihaknya mengoperasikan loket layanan sebagai komitmen Rutan Kota Agung dalam meningkatkan layanan publik.

Masyarakat bisa menitipkan makanan secara tertib dengan jadwal dan prosedur yang jelas.

Di loket layanan pengunjung juga difasilitasi dengan ruang yang lebih nyaman, juga ada ruang informasi dan pengaduan.

Masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut. Namun Sobirin meminta, masyarakat untuk tidak melakuan pelanggaran tata tertib yang ada.(Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved