Breaking News:

Berita Bola Euro 2021

Southgate Sebut Harry Maguire Masih Diragukan Tampil Bela Inggris vs Kroasia

Bek Man United Luke Shaw menyebut 'tanda-tanda positif' Harry Maguire tampaknya sedang menuju kepada ke kebugaran menjelang pembukaan Kejuaraan Eropa.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Noval Andriansyah
Getty Images
Ilustrasi. Bek Inggris dan Manchester United Harry Maguire akan absen Bela Inggris vs Korasia karena cedera pergelangan kaki. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bek Man United Luke Shaw menyebut 'tanda-tanda positif' Harry Maguire tampaknya sedang menuju kepada ke kebugaran menjelang pembukaan Kejuaraan Eropa Inggris dengan Kroasia.

Maguire, 28, mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dalam kemenangan Manchester United atas Aston Villa bulan lalu dan melewatkan lima pertandingan terakhir klub musim ini termasuk kekalahan final Liga Europa dari Villarreal.

Sementara Gareth Southgate memasukkan Maguire ke dalam skuatnya, sang bek tidak memainkan salah satu pertandingan pemanasan The Three Lions melawan Austria dan Rumania dan diragukan untuk tampil dalam turnamen Euro2020.

Southgate nampaknya bisa bernafas lega melihat Maguire meningkatkan rehabilitasinya selama beberapa hari terakhir, namun laporan yang tersebar luas menunjukkan pertemuan Minggu dengan Kroasia di Wembley akan datang terlalu cepat untuk bek tengah itu.

Ada harapan kapten Man United bisa tampil untuk pertandingan Grup D Inggris berikut dengan Skotlandia dan Republik Ceko.

“Tentu saja saya pikir dia adalah bagian besar dari skuad ini apakah dia bermain atau tidak,” kata bek kiri Inggris dan United Shaw kepada wartawan ketika ditanya tentang pembaruan tentang pemulihan Maguire.

“Saya belum terlalu banyak berbicara dengannya tentang cederanya. Jelas saya tidak ingin membumbuinya dengan pertanyaan.

“Jelas dia menjalani rehabilitasinya, tentu saja dia semakin baik hari demi hari, jadi ada tanda-tanda positif.

“Tapi saya tidak bisa mengatakan kapan saya pikir dia akan kembali. Tentu saja kami ingin dia kembali secepat mungkin, tetapi itu tergantung dia dan fisioterapisnya.

Baca juga: Skuad Inggris di Euro 2020, Gareth Southgate Tunjuk Ben White Gantikan Trent Alexander

“Kami akan membiarkan mereka melakukan pekerjaan mereka dan terutama fokus pada siapa yang fit dan tersedia dan siap untuk pertandingan pertama.”

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved