Breaking News:

Lampung Utara

Tak Cocok dengan Program Kotaku, Ketua LKM Rejosari Pilih Mundur dari Jabatannya

Safsarudi melihat program Jokowi tentang Kotaku tidak jelas lantaran kelurahannya tak masuk dalam program, ia pilih mundur dari jabatannya Ketua LKM.

Dokumentasi
Ilustrasi. Program KOTAKU di Masa Pandemi, Kolaborasi Demi Meningkatnya Penghasilan Masyarakat Kaliawi Persada. Ketua LKM Kelurahan Rejosari pilih mundur usai desanya tak terpilih program Kotaku. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA – Ketua LKM Kelurahan Rejosari, Kotabumi, Lampung Utara, Safsarudi memilih mundur dari jabatannya lantaran tidak cocok dengan program Jokowi.

Safsarudi melihat program Jokowi tentang Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tidak jelas lantaran kelurahannya tak masuk dalam program padahal Rejosari masuk kategori kumuh.

Safsarudi menyatakan hal itu usai menghadap Kantor Wilayah Program Kotaku Lampung Utara dan Waykanan di Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Rabu 9 Juni 2021.

Kepada Tim Program Kotaku, Safsarudi mengatakan, saat pengajuan, Rejosari masuk dalam 6 kelurahan yang memperoleh program.

“Faktanya, kelurahan kami tidak masuk, dan yang menerima hanya Kotabumi Ilir dan 4 desa, yakni Bojong Barat, Sumber Arum,  Kotabumi Tengah Barat, dan Talang Bojong,” katanya.

Baca juga: Bupati Lampung Utara Budi Utomo: Selamat Milad Ke-12 Tribun Lampung

Safsarudi pun bertanya-tanya mengapa desanya masuk dalam Program Kotaku namun Rejosari yang dalam kategori kelurahan tidak memperoleh.

“Padahal mendapat SK dari Bupati sebagai Kota Kumuh,” imbuhnya.

Ketua Kordinator Program Kotaku Lampung Utara dan Waykanan Rio Kurniawan mengatakan 1 kelurahan dan 4 desa yang memperoleh Program Kotaku berdasarkan keputusan Ditjen terkait di Kementerian PU.

“Sesuai ketentuan, masing-masing kelurahan memperoleh bantuan Rp300 juta atau Rp1,5 miliar untuk seluruh Lampung Utara,” tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi ) 

Penulis: anung bayuardi
Editor: Hanif Mustafa
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved