Breaking News:

Tulangbawang

Modus Ajak Ngopi, Sepeda Motor Temannya Sendiri Digasak

Yani Ferdianto alias Pepeng alias Openg warga Dente Teladas nekat menggasak sepeda motor milik temannya sendiri. korban mengajak pulang dulu

dokumentasi Polres Tulangbawang
Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Yani Ferdianto (37) alias Pepeng alias Openg warga Kampung Kuala Teladas, Kecamatan Dente Teladas nekat menggasak sepeda motor milik temannya sendiri.

Alhasil Yani Ferdianto diciduk oleh Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang.

Yani Ferdianto diamankan di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Tiyuh Indraloka, Kecamatan Way Kenanga, Tulangbawang Barat, pada Rabu (09/06/2021) dini hari.

Kasatreskrim Polres Tulangbawang AKP Sandy Galih Putra mengatakan aksi pencurian ini terjadi setelah tersangka dan korban Kadek Wartike (37) pulang dari Dusun Tanjung Bintang, Kampung Mahabang, Kecamatan Dente Teladas.

"Peristiwa itu terjadi pada Minggu (30/05/2021), pukul 18.00 WIB. Saat itu korban baru saja pulang bersama pelaku yang merupakan teman dekatnya, dari Dusun Tanjung Bintang, Kampung Mahabang," ungkap Sandy Galih Putra, Kamis (10/06/2021).

Baca juga: Tekab 308 Polres Tulangbawang Bekuk Satu Pelaku Curanmor

Sandy menceritakan, ketika itu korban dan pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor milik korban.

Di perjalanan tersangka sempat meminta diantar ke rumah seseorang tetapi korban mengajak pulang dulu ke rumahnya untuk mandi, tersangka pun menyanggupi dan meminta kopi.

"Setelah tiba di rumah korban, mereka minum kopi, lalu korban mandi. Selesai mandi ternyata sepeda motor miliknya telah hilang bersamaan dengan hilangnya pelaku," beber Sandy.

Sandy mengatakan korban sempat berusaha mencari keberadaan pelaku dan sepeda motornya tetapi tidak berhasil.

"Akibatnya korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp 10 juta," jelas Sandy.

Baca juga: Kapolda Tegaskan Dua Oknum Anggota Polisi Terlibat Narkoba Terancam PTDH

Sandy menuturkan Korban baru melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Dente Teladas pada Rabu (02/06/2021).

Kata Sandy, berbekal laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tahu dimana keberadaan pelaku.

Sandy menambahkan tersangka diamankan di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Tiyuh Indraloka, Kecamatan Way Kenanga, Tulangbawang Barat, pada Rabu (09/06/2021)

"Saat ini tersangka masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulangbawang. Akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun," tandas mantan Kasatreskrim Polres Lamtim ini. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Hanif Mustafa
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved