Breaking News:

Way Kanan

Wabup Ali Rahman Minta Wisudawan STAI Way Kanan Dapat Mandiri

Sebanyak 119 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Way Kanan diwisuda, Kamis (10/6/2021).

Penulis: anung bayuardi | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dokumen Pemkab Way Kanan
Sebanyak 119 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Way Kanan diwisuda, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Sebanyak 119 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Way Kanan diwisuda, Kamis (10/6/2021). 

Menariknya, Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Ali Rahman menghadiri wisuda tersebut.

Ia menuturkan, pendidikan di Kabupaten Way Kanan sudah mengalami kemajuan jika dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun lalu. 

“Kondisi pendidikan di Kabupaten Way Kanan saat ini tentunya memberikan dampak positif. Dimana kualitas sumber daya manusia Kabupaten Way Kanan yang memiliki akhlak mulia dan dilandasi dengan keimanan kepada Allah SWT semakin meningkat,” kata Ali Rahman.

Baca juga: Felicya Angelista Jalani Wisuda saat Hamil, Lulus Predikat Cum Laude

Ali Rahman juga mengatakan para wisudawan dan wisudawati yang ada itulah yang akan memimpin Kabupaten Way Kanan di masa yang akan datang.

“Setelah wisuda pasti ada banyak tantangan yang menunggu. Salah satunya ialah persaingan mencari pekerjaan. Hendaknya tantangan tersebut tidak dijadikan penghambat untuk maju, tapi jadikanlah sebagai sebuah peluang untuk menciptakan suatu karya yang berguna,” terangnya.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang ada mandiri.

“Lowongan pekerjaan di pemerintah sangat minim. Untuk itulah saya mengharapkan mahasiswa-mahasiswi supaya dapat berdikari dan mandiri serta membuka lowongan pekerjaan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” tutupnya.

Ketua STAI Al Ma’rif Wakidi mengatakan, ada 119 mahasiswa yang diwisuda.

Rinciannya, 42 dari prodi Manajemen Pendidikan Islam, 22 mahasiswa prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 115 mahasiswa prodi Hukum Keluarga Islam, dan 19 mahasiswa prodi Hukum Ekonomi Syari’ah.

“Saya ucapkan selamat kepada kalian semua,” jelas Wakidi.

Ada empat wisudawan terbaik yang mendapatkan predikat dengan pujian.

Mereka adalah Ana Sofiatul Khoriyah dari prodi Manajemen Pendidikan Islam, Eka Rini dari prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Widodo Cipto dari prodi Hukum Keluarga Islam, dan Nurul Khotimah dari prodi Hukum Ekonomi Syari’ah.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved