Breaking News:

Lampung Utara

Bulog Kenalkan Tiga Jenis Beras yang Ada di Lampung Utara

Bulog Sub Divre Kabupaten Lampung Utara memperkenalkan tiga jenis beras yang tersedia. Di antaranya beras premium, beras Gajah Lampung, beras Vakum.

Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Bulog diharapkan menjadi era industri pangan, dengan sasaran memperkenalkan kepada Masyarakat Lampung Utara. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Kabupaten Lampung Utara (Lampura) memperkenalkan tiga jenis beras yang tersedia.

Kepala Bulog Lampura Arief Kharisman menjelaskan, ada tiga jenis beras yang diperkenalkan kepada pemkab lampura dan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

”Ada tiga jenis beras yang kita perkenalkan. Yang pertama ada beras kita, beras kita ini adalah beras premium. Kemudian ada beras Gajah Lampung yakni beras dari Petani Lampung untuk Masyarakat Lampung. Dan yang terakhir beras Vakum yakni beras yang kaya akan Vitamin,” katanya, Jumat (11/6/2021).

Di Bulog sendiri, terusnya, tidak hanya memiliki Produk beras saja  namun juga ada gula, minyak, tepung, daging dan produk lainnya.

Arief Kharisman berharap ke depan Bulog bisa menjadi era industri pangan, dengan sasaran memperkenalkan kepada Masyarakat Lampung Utara bahwa produksi pangan Bulog dapat dirasakan oleh masyarakat Lampura.

Baca juga: Puluhan Pengendara Lawan Arus Di Campang Raya Lampung

"Yakni dari Petani Lampura untuk Masyarakat Lampura, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Masyarakat. Kerjasama dengan Pemkab Lampura sangat baik. Kita juga selalu menyerap aspirasi Masyarakat dan siap bertindak cepat ketika terjadi kelangkaan beras atau kenaikan harga yang cukup tinggi,” jelasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Kabupaten Lampung Utara H Lekok menyatakan, dalam sosialisasi program dan pangan lokal Bulog tidak hanya memperkenalkan beras saja yang menjadi produk unggulan mereka, namun ada juga produk lain seperti minyak, daging beku, beras yang sudah di vakum dan mengandung vitamin, serta produk lainnya.

"Tidak hanya bergerak di bidang kestabilan pangan saja, namun produk Bulog lainnya juga memiliki peluang untuk bisa bekerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) yang ada di Lampura. Ini merupakan peluang untuk kita, apa saja yang menjadi produk Bulog saat ini bisa kita jembatani dengan UMKM serta Koperasi yang ada di Lampura,” tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Hanif Mustafa
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved