Breaking News:

Lampung Tengah

MKKS SMK Lamteng Gandeng Jaksa dan Polri dalam Sosialisasi Pendanaan Pendidikan

MKKS  SMK Lamteng mengadakan sosialisasi tentang pendanaan pendidikan, adapun pemateri dari kejaksaan Lamteng dan juga dari Polres Lamteng dan dibuka

Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam
Sosialisasi Pendanaan Pendidikan SMK Lampung Tengah, MKKS SMK Lamteng gandeng Kejari Lamteng dan Polres Lamteng 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH -  Bertempat di Aula SMKN 2 Terbanggi Besar, MKKS SMK Lamteng adakan sosialisasi tentang pendanaan pendidikan, Jumat (11/6/2021).

Kegiatan dengan tema Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dalam Pendanaan Pendidikan pada Satuan Pendidikan Berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang Berlaku dibuka secara resmi oleh Endi Fauzi selaku Kacabdin Wilayah VI Disdikbud Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Endi Fauzi menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada MKKS SMK Lamteng, Kejari Lamteng dan Polres Lamteng yang ikut mendukung kemajuan pendidikan di kabupaten itu.

"Kepala sekolah harus mempelajari peraturan yang berlaku, terkait pembiayaan pendidikan. Jika terjadi masalah bisa konsultasi kepada jaksa pengacara negara," kata Endi Fauzi.

Sementara itu Kejari Lampung Tengah diwakili Deddy Faisal, mengingatkan bahwa secara struktural sekolah telah memiliki komite sekolah yang dapat dijadikan pertimbangan terkait dengan pembiayaan pendidikan.

Baca juga: Polres Lampung Timur Gelar Lepas Sambut Pimpinan

"Kepala sekolah harus mencermati peraturan pengelolaan keuangan yang bersumber dari masyarakat, sehingga paham perbedaan antara sumbangan dan pungutan di sekolah," ujar Deddy Faisal saat menyampaikan materi.

Selanjutnya dalam sesi kedua, tim dari unit III Tipidkor yang mewakili Polres Lampung Tengah disampaikan Bripka Deni Ardiansyah.

Denny menyampaikan bahwa Polri fokus dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi di satuan sekolah. Kepala sekolah harus mencermati sanksi tindak pidana korupsi, sehingga akan lebih berhati-hati.

"Manajemen sekolah harus fokus kepada RAKS yang telah disepakati dengan komite, ikuti Juklak dan Juknis agar tidak masuk ke tindak pidana korupsi meskipun berdalih untuk kemajuan sekolah," jelas Deni Ardiansyah.

Sementara itu Ali Rosad, Ketua MKKS SMK Lamteng saat diminta tanggapannya terkait kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Disdikbud Provinsi Lampung, Kejari Lamteng dan Polres Lamteng.

Baca juga: ASDP Raih Penghargaan dalam Ajang BUMN Marketeers Award 2021

"Ke depan jalinan yang sudah terbina dengan baik antara Kejari Lamteng dan Polres Lamteng akan terus kami tingkatkan, dalam upaya mendukung program Bapak Gubernur Lampung menjadikan pendidikan di Lampung semakin berjaya," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Penulis: syamsiralam
Editor: Hanif Mustafa
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved