Breaking News:

Tubabar

Tim Mobile Polres Lakukan Vaksinasi Covid 19 Untuk Lansia

Tim mobile vaksinasi Polres Tulang Bawang Barat (Tubabar) bersama TNI dan Dinas Kesehatan setempat melaksanakan vaksinasi Covid-19 tehadap lansia.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen
Polres Tubabar dan Dinkes serta TNI lakukan kegiatan vaksin Covid-19 dengan sasaran para lansia 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANG BAWANG BARAT – Tim mobile vaksinasi Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) bersama TNI dan Dinas Kesehatan setempat melaksanakan vaksinasi Covid-19 tehadap lansia di Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Kapolsek Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman melalui Kabag Ops Kompol Dulhafid mengatakan, kegiatan tim mobil vaksinasi di Tulangbawang Tengah merupakan pemberian vaksin gelombang kedua.

Sasarannya untuk para lansia dengan jumlah 74 orang.

“Tadi kita bersama puskesmas Candra Mukti melaksanakan vaksin di Balai Tiyuh Mulya Kencana,” kata Dulhafid, Kamis (10/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Balai Tiyuh Mulya Kencana itu menerapkan protokol kesehatan ketat.

Vaksinasi gelombang II dosis I (pertama) terhadap lansia Kecamatan Tulangbawang Tengah sudah berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 09 Juni dan 10 Juni. 

Baca juga: Tiga Puskesmas di Tanggamus Layani Vaksinasi Covid-19 Untuk Guru

"Total lansia yang telah divaksin pada Kamis 09 Juni 2021 sebanyak 200 dosis untuk warga lansia terbagi di Tiyuh Kagungan Ratu dan Kelurahan Dayamurni," ujar Dulhafid.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sudah masuk pada Tahap 2 dengan target kelompok Lanjut Usia (usia 60 tahun keatas).

"Untuk hari ini tanggal 10 Juni sebanyak 69 warga lansia yang sudah kita laksanakan vaksinasi terhadap lansia di Tiyuh Mulya Kencana.”

“Total target vaksin sebanyak 74 warga lansia dan 5 warga lansia yang tak dapat divaksin karena tensi tinggi," ujarnya. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved