Breaking News:

Tanggamus

Oknum Mantan Pj Kakon Terdana yang Diamankan Polisi Ternyata ASN Aktif

Satreskrim Polres Tanggamus menyatakan oknum mantan Penjabat (Pj) Kepala Pekon Terdana, Kota Agung adalah ASN Pemkab Tanggamus aktif, ia akan ditindak

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Oknum mantan Pj Kakon Terdana Kota Agung dimasukkan dalam sel untuk penahanan karena terlibat korupsi Anggaran Dana Desa. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Satreskrim Polres Tanggamus menyatakan oknum mantan Penjabat (Pj) Kepala Pekon Terdana, Kota Agung adalah ASN Pemkab Tanggamus aktif.

Kasubag Humas Polres Tanggamus Inspektur Satu M Yusuf mengatakan jika MS masih berstatus ASN.

Kemudian pada 2019 ditunjuk menjadi Pj Kakon Terdana lantaran kepala pekon definitif sudah habis masa periode jabatannya. 

"MS adalah ASN Tanggamus aktif, masa jabatannya jadi Pj Kakon Terdana selama 2019," terang Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Sabtu (12/6/2021).

Kata Yusuf, karena statusnya ASN maka selain dijerat undang-undang terkait tindak pidana korupsi, juga akan dikenakan sanksi sebagai ASN.

Baca juga: BREAKING NEWS Diduga Terlibat Korupsi, Mantan Pj Kakon Terdana Ditahan Polisi

Namun Yusuf menegaskan terkait sanksi statsus ASN merupakan kewenangan Pemkab Tanggamus.

Diketahui MS sudah dua kali menjabat Pj Kepala Pekon, pertama sebagai Pj Kakon Terdana Kota Agung yang kini perkaranya diproses hukum. 

Lalu ditunjuk lagi menjadi Pj Kakon Suka Padang, Kecamatan Cukuh Balak. Namun kini tidak lagi menjabat Pj Kakon karena di kedua pekon itu sudah ada kepala pekon definitif hasil pemilihan kepala pekon serentak 2020. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved