Breaking News:

Lampung Timur

TNI-Polri Kirim Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Pasir Sakti Lampung Timur Lewat Laut

Personel gabungan TNI-Polri bersinergi membantu korban angin puting beliung di Dusun Muara Belukang, Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dokumentasi Kodim Lampung Timur
Personel gabungan TNI-Polri mengirim bantuan untuk korban angin puting beliung di Dusun Muara Belukang, Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti, Minggu (13/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Personel gabungan TNI-Polri bersinergi membantu korban angin puting beliung di Dusun Muara Belukang, Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti.

Dalam musibah yang terjadi pada Jumat (11/6/2021) sore itu, sedikitnya 10 rumah dan satu masjid mengalami kerusakan.

Aparat Koramil 429-15/Pasir Sakti dan Polsek Pasir Sakti menyerahkan bantuan material bangunan dari Pemkab Lampung Timur, Minggu (13/6/2021).

"Bantuan yang diberikan berupa asbes dan kayu kaso ini adalah dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Semoga bisa sedikit meringankan warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat musibah angin kencang kemarin sore," ujar Camat Pasir Sakti Sibran Mulsi.

Baca juga: Pasir Sakti Lampung Timur Diterpa Puting Beliung, 11 Rumah Rusak

Karena tidak bisa dilalui lewat jalan darat, penyaluran bantuan dilakukan melalui jalur laut dengan menggunakan 2 unit perahu motor.

Personel gabungan TNI-Polri mengirim bantuan untuk korban angin puting beliung di Dusun Muara Belukang, Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti, Minggu (13/6/2021).
Personel gabungan TNI-Polri mengirim bantuan untuk korban angin puting beliung di Dusun Muara Belukang, Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti, Minggu (13/6/2021). (Dokumentasi Kodim Lampung Timur)

"Kami bersama bhabinkamtibmas, camat dan perangkat desa melaksanakan gerak cepat membantu masyarakat yang rumahnya rusak akibat hujan angin kemarin sore," ungkap Serma Usman Effendi yang mewakili Danramil Pasir Sakti.

"Segala daya upaya kami kerahkan dengan menggunakan dua unit perahu motor untuk membawa bantuan supaya cepat sampai ke titik lokasi sehingga rumah warga yang mengalami kerusakan bisa segera diperbaiki. Karena jika lewat tanggul, jalannya susah dan butuh waktu yang lama untuk sampai ke lokasi," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved