Breaking News:

Lampung Selatan

Desa Pasuruan Lamsel Siap Ikut Lomba Desa Tingkat Provinsi

Desa Pasuruan sudah siap untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi tahun 2021.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
tribun lampung/dominius d barus
Sumali, Kades Pasuruan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kepala Desa Pasuruan Sumali mengatakan persiapan Desa Pasuruan telah mencapai tahap final, dan Desa Pasuruan sudah siap untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi tahun 2021.

"Kami sudah melalukan persiapan dari sebulan yang lalu dan telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lomba desa yang diadakan Provinsi Lampung tersebut," kata Sumali, Senin (14/6/2021).

"Persiapan yang kami lakukan di antaranya yakni membuat kampung literasi, Wi-Fi gratis kepada pelajar yang belajar dari rumah. Lalu membuat lumbung gizi desa, 10 rumah aman, kampung tangguh juga telah menerapkan Smart Village," sambungnya.

Sumali menjelaskan kampung literasi yang ada di desanya menyediakan 1 rumah dan 1 perpustakaan.

"Saat ini Wi-Fi gratis itu ada di balai desa. Nantinya kami akan membuat beberapa titik wifi untuk mencakip seluruh desa," ujarnya.

Baca juga: Bupati Nanang Ermanto Berharap Desa Pasuruan Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung 2021

"Saya berharap masyarakat dapat mendukung usaha kami untuk meraih kemenangan dalam lomba desa tersebut. Kendala kami yakni kesadaran dari warga untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan," tutupnya.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved