Breaking News:

Tulangbawang

Dorong Jadi Sentra Udang Terbesar Asia, Besok Menteri KKP Kunjungi Dipasena

Guna membangkitkan kembali Dipasena sebagai sentra tambak udang terbesar di Asia Tenggara,

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Guna membangkitkan kembali Dipasena sebagai sentra tambak udang terbesar di Asia Tenggara,  Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Wahyu Sakti Trenggono akan mengunjungi tambak udang Dipasena, Rawajitu Timur, Tulangbawang, Selasa (15/6/2021).

Sekretaris Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah (P3UW) Lampung Aprianto Harmaidi membenarkan rencana kunjungan kerja menteri di tambak udang terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Kunjungan dalam rangka membangkitkan kembali Dipasena sebagai sentra tambak udang terbesar di Asia Tenggara," kata Apri, Senin (14/6/2021).

Menurut Apri, kedatangan Wahyu Sakti Trenggono akan disambut di kantor P3UW Lampung.

Para petambak udang menyambut baik kedatangan menteri dan berharap dapat kembali membangkitkan gairah para petambak dalam membudidayakan udang.

Baca juga: Petambak Dipasena Tulangbawang Panen Udang Berlimpah, Raup Untung Bisa Sampai Rp 45 Juta

Namun, ia belum dapat menjelaskan secara rinci apa saja yang akan dilaksanakan Wahyu Sakti Trenggono selama berkunjung di Sai Bumi Nengah Nyappur.

"Kalau penyambutan tentu sudah kami siapkan. Tapi kami belum tahu apa saja yang akan dilakukan Pak Menteri saat berkunjung. Tapi kami sudah siapkan tambak jika nantinya Pak Menteri mau panen langsung udang," katanya.

Plt Kadis Perikanan Kabupaten Tulangbawang Akmal turut membenarkan Wahyu Sakti Trenggono akan berkunjung ke Tulangbawang.

Sepengetahuannya, kedatangan Menteri KKP dalam rangka meninjau tambak udang Dipasena.

"Secara rinci kami pun belum dapatkan. Kegiatan ini sepertinya KKP dengan P3UW yang lebih berperan. Kabupaten Tulangbawang hanya sebatas penyambut tamu," katanya.

Berdasarkan rundown acara, Menteri KKP tiba di Bandara Radin Inten ll pukul 08.50 WIB dan melanjutkan perjalanan ke Dipasena pukul 09.00 WIB menggunakan transportasi udara.(Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved