Breaking News:

Berita Transfer Liga Inggris

Manchester United Belum Pastikan Nasib David de Gea Musim Depan

Masa depan kiper David de Gea di Manchester United masih belum jelas. Keberadaannya di bawah mistar gawang Setan Merah digantikan oleh Dean Henderson

Editor: Dedi Sutomo
ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Image
Ilustrasi - Nasib David de Gea di Manchester United musim depan masih belum jelas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID –  Masa depan kiper David de Gea di Manchester United masih belum jelas.

Pada musim lalu, keberadaannya di bawah mistar gawang Setan Merah digantikan oleh Dean Henderson menjelang akhir musim.

De Gea bermain di final Liga Eropa menghadapi Villarreal. Namun pada pertandingan itu, ia gagal membawa Manchester United menjadi juara, setelah tendangan penalti yang diambilnya gagal berbuah gol.

Penjaga gawang internasional Spanyol itu dilaporkan akan melakukan pembicaraan dengan pelatih Manchester United Ole Gunar Solskjaer usai Euro 2020 guna memastikan tempatnya di skuad Setan Merah musim depan.

De Gea kemungkinan akan pindah, jika posisinya dibawah mistar gawang Manchester United tidak lagi menjadi pilihan utama, digantikan Henderson.

David de Gea merupakan satu diantara beberapa pemain andalan Setan Merah dalam satu dekade terakhir. Ia selalu menjadi andalan menjaga mistar gawang Manchester United.

Bahkan saat rencana kepindahannya ke Real Madrid beberapa waktu lalu, Manchester United tetap tidak melepasnya, hingga detik terakhir bursa transfer dibuka.

Baca juga: Manchester United Gagal Dapatkan Tandatangan Bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho

Belangakan, kiper asal Spanyol itu miulai diisukan akan hengkang pada musim panas ini. Posisinya sebagai kiper utama Manchester United mulai tergantikan oleh Dean Henderson.

Dalam laporannya, ESPN mengklaim Manchester United telah menemukan solusi untuk masa depan De Gea. Mereka kabarnya akan melepas kiper internasional Spanyol itu pada musim panan nanti.

Namun, De Gea mungkin akan sulit untuk dapat dijual. Hal itu tidak lepas dari mahar sekira 50 juta pounsterling untuk bisa mendapatkan tandatangan sang pemain.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved