Breaking News:

Advertorial

Satu-satunya di Lampung, Sekolah Bergaji Rp 10 Juta di SMK Penerbangan Merah Putih

SMK Penerbangan Merah Putih School kian berinovasi untuk memberikan pengalaman belajar yang berkualitas dan semakin baik bagi peserta didiknya.

Editor: Noval Andriansyah
ADV
Ilustrasi. Satu-satunya di Lampung, Sekolah Bergaji Rp 10 Juta di SMK Penerbangan Merah Putih. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - SMK Penerbangan Merah Putih School kian berinovasi untuk memberikan pengalaman belajar yang berkualitas dan semakin baik bagi peserta didiknya.

Satu di antaranya melalui program wirausaha yang memungkinkan siswanya mendapatkan gaji selama menempuh pendidikan di SMK yang beralamat di Jalan Cempaka, 21C, Yosomulyo, Metro Pusat ini.

Kepala SMK Penerbangan Merah Putih School Rio Allen Wicaksi menyatakan, peserta didik yang mendaftar melalui Program Wirausaha yang digagas di SMK Merah Putih School ini akan mendapatkan uang saku setiap bulannya Rp 300 ribu selama 36 bulan, sehingga total uang saku yang didapat adalah senilai Rp 10 juta.

Di samping mendapatkan uang saku, siswa juga bebas biaya SPP sampai tamat, bebas uang bangunan sampai tamat serta gratis seragam lengkap.

"Program Wirausaha ini dapat diikuti dengan biaya Rp 10 juta yang dibayar di awal. Dengan biaya tersebut siswa mendapatkan benefit seperti yang sudah dijelaskan tadi ditambah dengan paket fasilitas dan pendampingan wirausaha yang setiap bulannya dari hasil wirausaha tersebut siswa mendapatkan uang saku Rp 300 ribu," jelasnya, Minggu (13/6/2021) siang.

Rio menambahkan, Program Wirausaha ini telah berjalan selama satu tahun dan kegiatan wirausaha yang dijalankan adalah budidaya madu klanceng.

Di samping itu, akan segera menyusul kegiatan wirausaha lainnya yang dapat diikuti oleh siswa yang mendaftar melalui Program Wirausaha tersebut.

"Untuk kegiatan wirausahanya sendiri kita pilihkan yang memang tidak mengganggu waktu belajar siswa."

"Harapannya tentu agar setelah lulus siswa tidak hanya memiliki bekal pengetahuan saja namun juga skill usaha yang nantinya juga dapat terus mereka kembangkan," imbuhnya.

Di samping Program Wirausaha, SMK Penerbangan Merah Putih School juga membuka jalur pendaftaran reguler.

Peserta didik dapat langsung mendaftar ke SMK Penerbangan Merah Putih School atau menghubungi 0852-6986-9332.

Sekadar informasi, lulusan SMK Penerbangan Merah Putih School saat ini sudah banyak yang bekerja di beberapa bandara internasional di Indonesia seperti Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Halim Perdana Kusuma dan lain-lain. (Advertorial)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved