Breaking News:

Universitas Lampung

23 Kelompok Mahasiswa Unila Lolos Pendanaan PKM Dikti

 23 kelompok mahasiswa penerima pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) mendapat pengarahan dalam rangka memaksimalkan keberhasilan proposal PKM

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
23 kelompok mahasiswa penerima pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) mendapat pengarahan dalam rangka memaksimalkan keberhasilan proposal PKM tahun 2021, Selasa pagi, 15 Juni 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - 23 kelompok mahasiswa penerima pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) mendapat pengarahan dalam rangka memaksimalkan keberhasilan proposal PKM tahun 2021, Selasa pagi, 15 Juni 2021.

Bertempat di ruang sidang lantai 4 Rektorat, pengarahan diselenggarakan dalam acara Pengarahan dan Penandatanganan Kontrak Program Kreativitas Mahasiswa.

Selain ketua kelompok mahasiswa, kegiatan diikuti Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., tim kerja bidang kemahasiswaan dan alumni, BP2M, jajaran fungsional bagian kemahasiswaan yang hadir secara daring dan luring.

Pengarahan disampaikan langsung oleh reviewer nasional Dr. Mahrus Ali, S.Pi., M.P. Pada pertemuan itu Dr. Mahrus menyampaikan, pengarahan dilakukan sebagai wujud dukungan Unila yang tidak ingin membiarkan mahasiswanya bertarung pada ajang adu kreativitas bergengsi di Indonesia itu, tanpa bekal yang cukup.

Maka dalam pengarah tersebut ia mengajak semua mahasiswa yang hadir berdiskusi mengenai hal-hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan output ataupun keberhasilan dari proposal PKM sehingga lolos di tingkat nasional dan kembali mendapatkan juara.

“Untuk mendapatkan 5 persen tiket emas menuju ke tingkat nasional itu tidak gampang. Tapi kita pasti bisa,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Prof. Dr. Yulianto, M.S., memberikan ucapan selamat dan semangat kepada seluruh kelompok mahasiswa yang berhasil mendapat pembiayaan PKM dari Dikti.

“Saya mengucapkan selamat kepada para peraih proposal pendanaan ini. Mudah-mudahan dengan adanya dana Dikti ini bisa menjadikan karya anda lebih berinovasi, bermutu, aplikatif lagi dalam menerapkan teknologi”.

Prof. Yulianto pun berharap, dengan bantuan pembiayaan ini karya-karya mahasiswa semakin berkualitas, tentunya dengan bimbingan para dosen masing-masing, disertai kedisiplinan dalam pelaksanaan PKM.

Program kreativitas mahasiswa adalah program tahunan yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dikti) Kemendikbudristek RI. Program ini dibuat untuk menumbuhkembangkan inovasi dan kreativitas mahasiswa di Indonesia berlandaskan penguasaan di bidang sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi.

Tahun ini pula 23 kelompok mahasiswa Unila lolos pada pendanaan PKM tahun 2021. Ke-23 kelompok tersebut terbagi atas tiga kelompok bidang PKM Gagasan Futuristik Konstruktif, dua PKM Kewirausahaan, 13 PKM Riset Eksakta, dan lima PKMRHS.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved