Breaking News:

Kasus Corona di Metro

Kasus Covid-19 Makin Tinggi, Metro Kembali Masuk Zona Merah

Semakin meningkatnya kasus Covid-19 dalam dua pekan terakhir membuat Metro kembali masuk zona merah.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Kepala Diskes Metro Erla Andrianti. Semakin meningkatnya kasus Covid-19 dalam dua pekan terakhir membuat Metro kembali masuk zona merah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Semakin meningkatnya kasus Covid-19 dalam dua pekan terakhir membuat Metro kembali masuk zona merah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, penetapan zonasi dikeluarkan langsung Dinas Kesehatan Provinsi Lampung berdasarkan epidemiologi, surveiller, dan pelayanan kesehatan.

"Saya mendapat info tadi pagi dari grup WhatsApp Provinsi. Selain peningkatan angka positif kita tinggi, angka kematian kita juga terbilang tinggi. Ini sudah kita laporkan ke satgas," ujar Erla, Selasa (15/6/2021).

Selain itu, pihaknya segera melakukan rapat evaluasi terkait ditetapkannya Kota Metro sebagai zona merah Covid-19.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Kota Metro Tambah 8 Orang

"Nanti malam rapat evaluasi. Memang di tempat kita sekarang sudah cepat untuk mendapatkan hasil tracing. RSUD Ahmad Yani sudah ada TCM dan PCR," bebernya.

Ia menilai, dengan cepatnya hasil tracing terhadap keluarga yang terpapar Covid-19, penilaian lain juga menjadi sorotan.

Sementara angka kasus Metro dalam dua pekan terakhir tinggi, angka kematian tinggi, sementara angka kesembuhan rendah.

"Jadi ini yang menjadi sorotan. Tentu kita berharap, untuk penerangan PPKM skala mikro harus digencarkan kembali. Jangan sampai kendur, termasuk dalam sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved