Breaking News:

Pesisir Barat

Pemkab Pesbar Buka Bimtek Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu

Pemkab Pesisir Barat membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT).

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
TRIBUN LAMPUNG/NANDA YUSTIZAR RAMDANI
Sekkab Lingga Kusuma 

 Atasi Kemiskinan, Pemkab Pesisir Barat Buka Kegiatan Bimtek SLRT

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Guna penanggulangan kemiskinan dan terkait penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang partisipatif dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Pemkab Pesisir Barat membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT).

Kegiatan bimtek yang berlangsung di STIT Multazam Pekon Rawas, Pesisir Tengah, Pesisir Barat itu dibuka langsung oleh Sekkab Pesisir Barat Lingga Kusuma mewakili Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Selasa (15/6/2021)

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan atas program yang menjadi prioritas Kementerian Sosial (Kemensos).

Program prioritas tersebut ialah SLRT dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) yang menjadi langkah awal menuju tercapainya pelayanan yang berkualitas, komprehensif, dan partisipatif.

"Peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin adalah salah satu prioritas nasional pemerintah pusat," kata Lingga.

Baca juga: Wakil Bupati Pesisir Barat Ikuti Rakor Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021

Dia mengungkapkan, bimtek SLRT merupakan sebuah pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas SDM dalam pelayanan kesejahteraan sosial. 

Lingga menyampaikan harapannya mengenai pelaksanaan kegiatan bimtek tersebut.

"Dengan kegiatan ini, semoga pelaksanaan SLRT dapat membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin," pungkasnya.(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved