Breaking News:

Kota Metro

Diskes Klaim 60% Pasien Covid-19 Berasal dari Luar Kota Metro

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengaku angka-angka Covid-19 naik pada seminggu belakangan.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
shutterstock
Ilustrasi - 1.015 Orang di Lampung Meninggal Dunia Akibat Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengaku angka-angka Covid-19 naik pada seminggu belakangan.

"Kota Metro mengalami kenaikan kasus sehingga Rumah Sakit juga merawat pasien lebih tinggi dari pada bulan sebelumnya. Sekitar 60 persen lebih pasien berasal dari luar Metro dan sisanya adalah warga Metro," ujarnya saat rapat Gugus Tugas, Rabu (16/6).

Dandim 04/11 LT Letkol Inf Andri Hadiyanto menilai, perlu memberi imbauan mengenai batasan jam operasional serta pemberian sanksi kepada yang melanggar. "Kegiatan malam yang tadinya jam 21.00 WIB kalau bisa dimajukan saja menjadi jam 20.00 WIB," bebernya.

Sementara Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati menyampaikan, untuk rumah isolasi KTN sudah bisa diaktifkan. "Mohon dari Kemenag segera membuat aturan-aturan dan segera sampaikan kepada masyarakat untuk rumah ibadah" tuntasnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Makin Tinggi, Metro Kembali Masuk Zona Merah

Selain itu, dalam PPKM skala mikro dan KTN yang ada di tiap wilayah, pihaknya mendorong agar dapat mengaktifkan dan melibatkan Karang Taruna dan lainnya. Sehingga semua pihak bersama-sama menurunkan status zona merah di Metro.(Tribun Lampung/Indra Simanjuntak)

 
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved