Breaking News:

Mesuji

Pemkab Mesuji Gelar Rakor untuk Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Pemkab Mesuji gelar Rapat Koordinasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2021. Diharapkan menjadikan Kabupaten Mesuji sebagai Kabupaten Layak Anak

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
dok. Prokopim
Rapat Koordinasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2021 di Aula Bupati Mesuji 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mengikuti rapat koordinasi kabupaten layak anak tahun 2021 di Aula Bupati Mesuji, Selasa (15/6/2021).

Sekertaris Daerah Syamsudin mewakili Bupati Mesuji, dalam sambutannya, berharap pertemuan di dalam rapat saat ini dapat menjadikan Kabupaten Mesuji sebagai kabupaten layak anak (KLA).

"Sebab dengan adanya Program KLA dapat menciptakan keluarga yang sayang anak, Kecamatan Layak Anak, dan Desa Layak Anak," ujar Syamsudin.

Selanjutnya, Syamsudin mengungkapkan sebagai pra syarat untuk memastikan anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, terlindungi haknya, dan terpenuhi kebutuhan fisik maupun psikisnya.

Gugus Tugas KLA di Kabupaten Mesuji diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam penyusunan, pelaksanaan penganggaran, pemantauan dan evaluasi.

Baca juga: BPN Mesuji Gelar Sidang PPL Redistribusi Tanah untuk Kepastian Hukum Atas Tanah

Terhadap pelaksanaan KLA yang diintegrasikan ke dalam kebijakan program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Mesuji.

"Pemkab Mesuji menyambut baik atas Rapat Koordinasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2021 dan persiapan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) dengan metode daring oleh Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)," jelasnya.

Menurut Syamsudin KLA sendiri adalah sebuah penghargaan bergengsi dari Kementrian PPPA Republik Indonesia, sebagai bentuk apresiasi bagi pemerintah daerah (Pemda).

Sekaligus mendorong Pemda untuk memotivasi keluarga, masyarakat, media dan dunia usaha. Agar semakin paham terhadap upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, yang harus dipikul bersama.

Oleh sebab itu, Syamsudin berpesan dapat maksimalkan dalam mempersiapkan hal tersebut. Bukan hanya demi meraih penghargaan semata akan tetapi lebih dari itu, kita harus mewujudkan Kabupaten Mesuji sebagai Kabupaten yang layak untuk anak.

"untuk mewujudkan generasi penerus yang berkualitas dan daya saing," tutupnya. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved