Breaking News:

Lampung Selatan

Pengguna Jasa Harus Bersiap, Tarif Tol Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar Naik Mulai 23 Juni

Tarif Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni – Terbanggi Besar akan mengalami penyesuaian. Penyesuaian tarif mulai akan berlaku 23 Juni ini.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Ilustrasi - pintu Tol Kalianda. Mulai 23 Juni mendatang, tarif tol JTTS ruas Bakauheni - Terbanggi Besar akan mengalami penyesuaian. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Tarif Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni – Terbanggi Besar akan mengalami penyesuaian tarif.

Penyesuaian tarif ini mulai akan berlaku sejak 23 Juni 2021 mendatang.

Branch Manajer PT Hutama Karya Tol ruas Bakauheni – Terbanggi Hanung Hanindito mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi terkait dengan penyesuaian tarif tol kepada pengguna jasa.

“Untuk penyesuaian tarifnya akan mulai berlaku 23 Juni mendatang. Kami sudah mulai mensosialisasikannya kepada masyarakat maupun pengguna jasa,” kata Hanung, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, penyesuaian tarif tol untuk ruas Bakauheni – Terbanggi Besar ini, sesuai dengan KEPMEN PUPR Nomor 732/KPTS/M/2021.

Lanjut Hanung, penyesuaian tarif tol Bakauheni – Terbanggi Besar ini mengikuti inflasi daerah di Provinsi Lampung yang mencapai sekira 6 persen.

Penyesuaian tarif tol ini, kata dia, hanya berlaku pada ruas tol Bakauheni – Terbanggi. Sedangkan untuk ruas tol Terbanggi Besar – Kayu Agung, tidak mengalami penyesuaian.

Untuk tarif golongan I perkilometernya besarannya Rp 837,5. Lalu untuk golongan II dan III sebesar Rp 1.243,6 perkilometer.

Kemudian untuk tarif golongan IV dan V sebesar Rp 1.649,7 perkilometer.

Inilah daftar tarif tol ruas Bakauheni – Terbanggi yang akan berlaku mulai 23 Juni mendatang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved