Breaking News:

Tulangbawang

Polsek Banjar Agung Bekuk Pelaku Pembakar Mes Karyawan di Tulangbawang

Pelaku pembakaran mes karyawan di gudang Banjar Agung diamankan oleh anggota Polsek Banjar Agung setelah dimintai keterangan beberapa waktu lalu.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain
Polsek Banjar Agung mengamankan satu pelaku yang membakar mes karyawan di Banjar Agung beberapa waktu lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polsek Banjar Agung berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pembakaran mes karyawan yang dilakukan dengan sengaja.

Pelaku pembakaran ditangkap usai dimintai keterangan sebagai saksi pada Senin (14/06/2021), sekitar pukul 20.00 WIB, di Mapolsek Banjar Agung.

Pelaku pembakaran ini adalah Pirman (19), warga Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang.

"Pelaku ini rupanya karyawan disitu, jadi dia membakar mes tempat dia bekerja," ujar Kapolsek Banjar Agung Kompol Devi Sujana, Rabu (16/06).

Devi mengutarakan, dari tempat kejadian perkara (TKP) pembakaran petugas menyita barang bukti berupa dua lembar uang kertas terbakar yakni pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu, taplak meja berwarna pink, dan kelambu warna putih orange.

Baca juga: BREAKING NEWS Eks Kadis PUPR Lamsel Hermasyah Hamidi Divonis 6 Tahun

Barang bukti itu ditemukan dalam Mes karyawan di area gudang tempat usaha penampungan drum, tower dan jerigen, di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Banjar Agung.

Gudang tersebut milik Denny Perianto (40), warga Jalan Bumi Manti, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Labuhan Kota, Kodya Bandar Lampung.

Masih kata Devi, korban mengetahui jika mes karyawan yang berada di areal gudang miliknya telah terbakar saat istrinya di telepon Pirman (pelaku), yang merupakan karyawannya, pukul 09.00 WIB.

"Saat kejadian kebakaran tersebut korban sedang berada di rumahnya di Bandar Lampung," terang Kompol Devi Sujana.

Petugas yang mendapat informasi tentang kejadian kebakaran ini langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Kemudian dua orang karyawan yang berada di TKP langsung dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan.

"Hasil olah TKP ditemukan adanya kejanggalan karena di TKP tercium bau minyak pertalite dan ditemukan plastik pembungkus minyak pertalite. Dari sini petugas kami menduga kalau mess yang terbakar di bagian kamar tidur ini sengaja dibakar," beber Kompol Devi. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved