Breaking News:

Lampung Selatan

Sebuah Rumah di Lampung Selatan Roboh Tersapu Angin Kencang

Sebuah rumah di Dusun Buring Kepayang Desa Suka Baru Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan roboh seusai tersapu angin kencang selama satu ha

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Hanif Mustafa
dokumentasi warga
Sebuah rumah semi permanen di Dusun Buring Kepayang, Desa Suka Baru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan roboh seusai tersapu angin kencang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Lampung Selatan menyebabkan sebuah rumah roboh.

Adapun rumah nahas ini terletak di Dusun Buring Kepayang Desa Suka Baru Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Rumah tersebut roboh tersapu angin sekitar pukul 06.30 WIB pada Rabu (16/06/ 2021) pagi.

Kepala BPBD Lampung Selatan Darmawan membenarkan hal tersebut dan mengaku langsung mendatanginya.

"Alhamdulillah, peristiwa rumah yang roboh tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Tim langsung mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari warga," kata Kepala BPBD Lampung Selatan Darmawan, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Sore Ini Kawasan Natar Lamsel Diguyur Hujan Deras

Darmawan mengatakan jika rumah tersebut milik warganya yang bernama Misna Wijaya.

"Tim yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi korban dan membersihkan puing-puing rumah yang roboh tersebut," sambungnya.

Darmawan mengungkapkan akibat kejadian tersebut pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian material sekitar Rp 50 juta.

"Warga di Dusun Buring Kepayang, sedang melakukan gotong royong untuk membersihkan puing-puing bangunan rumah yang roboh tersebut," ungkapnya.

"Sementara waktu korban beserta keluarganya mengungsi di rumah penduduk setempat," tandasnya.

Baca juga: Pemkab Lampung Utara Tunggu Keterangan Resmi Pembukaan CPNS

Sementara itu Camat Penengahan Erdiansyah mengatakan dirinya akan berusaha mencarikan bantuan untuk memperbaiki rumah warga yang roboh tersebut

"Kami akan membuatkan laporan mengenai rumah warga yang roboh tersebut. Lalu kami akan buatkan permohonan kepada BUP agar rumah warga yang roboh tersebut dapat dimasukkan kedalam program bedah rumah," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved