Breaking News:

Advertorial

Dirut PT Pertamina Persero Nicke Widyawati Launching Program Pertamuda

Direktur Utama PT Pertamina Persero Nicke Widyawati secara resmi melaunching program Pertamuda secara virtual yang diikuti ratusan mahasiswa via Zoom.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Hanif Mustafa
Dokumentasi
Direktur Utama PT Pertamina Persero Nicke Widyawati secara resmi melaunching program Pertamuda yang ditandai dengan meluncurkan pesawat kertas secara virtual yang yang diikuti ratusan mahasiswa via Zoom, Kamis (17/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Direktur Utama PT Pertamina Persero Nicke Widyawati secara resmi melaunching program Pertamuda.

Peluncuran Program Pertamuda ditandai dengan meluncurkan pesawat kertas secara virtual yang diikuti ratusan mahasiswa via Zoom, Kamis (17/6/2021).

Program Pertamuda adalah program untuk menciptakan wirausaha muda dan lapangan pekerjaan sebagai bagian dari kontribusi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mendukung pembangunan ekonomi kreatif yang memiliki nilai inovasi dan berkelanjutan.

Program ini menyasar para mahasiswa yang bekerjasama dengan berbagi universitas di seluruh Indonesia.

Nicky Widyawati mengatakan peluncuran program Ini merupakan acara yang luar biasa khususnya di masa pandemi Covid-19.

Dimana, kata dia, semua pihak dituntut untuk lebih meningkatkan inovasi dan memberikan kontribusi nyata.

"Kita mengajak seluruh anak-anak Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata. Dalam hal ini Pertamina sebagai BUMN menjalankan amanah. Bukan hanya menjalankan bisnis. Tetapi pertamina sebagai BUMN mendorong terbentuknya bisnis-bisnis baru dan pengembangan sektor UMKM," jelas Nicke Widyawati.

Dia melanjutkan, program Pertamuda bekerjasama dengan perguruan tinggi sebagai jembatan untuk para mahasiswa.

Itu, supaya mahasiswa perguruan tinggi nantinya lulus sesuai dengan skil dan kemampuannya.

"Kita mulai melaunching Pertamuda kerjasama dengan perguruan tinggi. Ini untuk menjembatani sektor usaha bidang energy dan pendidikan," ujar Nicke Widyawati.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved