Breaking News:

Mesuji

Disdukcapil Mesuji Layani Administrasi Kependudukan Hingga ke Pelosok Desa

Disdukcapil Mesuji melakukan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dengan sistem jemput bola ke pelosok desa yang sulit dijangkau oleh masyar

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin saat memberikan Kartu Identitas Anak di Balai Desa Sri Tanjung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Guna memberikan pelayanan yang maksimal hingga ke pelosok desa, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Mesuji melakukan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dengan sistem jemput bola.

Kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin mengungkapkan kegiatan pelayanan adminduk jemput bola ini diperuntukkan untuk tiga desa, yakni Desa Sri Tanjung, Kagungan Dalam dan Tanjung Harapan.

"Ketiga desa tersebut memang berdekatan dengan Desa Sri Tanjung jadi sekalian saja kita fasilitasi mereka. Dan alhamdulillah antusiasme dari masyarakat sangat besar," ujar Mursalin saat diwawancarai awak media, Kamis (17/6/2021).

Selanjutnya Mursalin mengungkapkan masalah yang dihadapi saat melakukan pelayanan jemput bola kali ini adalah terkait jaringan internet.

Sebab, terus Mursalin, tidak adanya jaringan internet sama sekali.

Baca juga: Pemutihan Pajak Kendaraan Samsat Mesuji Capai 17 Persen Sebelum 3 Bulan

Sehingga terpaksa memanfaatkan fasilitas WiFi balai desa yang ada. 

"Disdukcapil Mesuji juga memiliki alat khusus yang digunakan dalam pelayanan adminduk yaitu machine to machine (M2M)," ucapnya.

"Alat M2M ini langsung mengakses sistem informasi adminduk ke pusat dengan jaringan yang lebih stabil," sambungnya.

Kata Mursalin jemput bola pelayanan adminduk yang dilaksanakan kurang lebih 100 orang telah terlayani dan memanfaatkan program tersebut.

Mursalin mengungkapkan saat melakukan pelayanan adminduk di Desa Sri Tanjung, banyak warga yang data kependudukanya berada di daerah tetangga yaitu Kabupaten Ogan Komering Ilir (Oki), Sumatra Selatan.

Baca juga: DPKP Mesuji Bakal Bentuk Relawan Pemadam Kebakaran di Tiap Desa

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved