Breaking News:

Tanggamus

Lima Atlit Renang dari Tanggamus Akan Mengikuti Jakarta Open Swimming Championship 2021

Lima atlet renang dari Tanggamus Blessing Swimming Club akan mengikuti Jakarta Open Swimming Championship 2021 pada 3 Juli 2021 mendatang.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Lima atlet renang dari Tanggamus Blessing Swimming Club akan mengikuti Jakarta Open Swimming Championship 2021 pada 3 Juli 2021 mendatang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS – Lima atlet renang dari Tanggamus Blessing Swimming Club akan mengikuti Jakarta Open Swimming Championship 2021 pada 3 Juli mendatang.

Menurut pelatih sekaligus pemilik klub Hermono KS, kejuaraan tersebut merupakan ajang bergengsi tingkat nasional yang digelar secara umum. 

Rencananya ada seribu atlet renang dari seluruh Indonesia yang akan ikut ambil bagian bertanding dalam ajang dua tahunan tersebut. 

"Kami mengirimkan lima atlet, untuk kelompok usia 10 sampai 12 tahun satu anak, kelompok 13-14 tahun dua anak, dan 14-16 tahun dua anak," ujar Hermono, Rabu (16/6/2021).

Hermono mengaku, kelimanya masing-masing  turun di cabang 50 meter gaya kupu-kupu dan bebas, 50 meter gaya bebas, gaya dada, 50 meter gaya dada, kupu-kupu, 50 meter kupu-kupu, dada, 50 meter gaya bebas, kupu-kupu. 

Ia mengatakan, keikutsertaan lima perenang muda asal Tanggamus di ajang tersebut menggunakan dana pribadi.

Sebab, sampai sekarang belum melibatkan pemerintah daerah, karena untuk Tanggamus belum ada pengurus cabang olahraga renang.

Baca juga: Pekon Margomulyo Semaka Tanggamus Kini Teraliri Listrik

"Kami ikuti ajang itu melalui klub, sebab untuk peningkatan even kejuaraan renang. Dan aturan dalam ajang ini berat.”

“Sebab, jika melewati batas akhir waktu didenda. Jadi sudah kalah didenda lagi," terang Hermono. 

Ia mengaku, para atlitnya akan mampu bersaing dengan atlit renang lainnya pada ajang tersebut.

Sebab selama 2019 mereka sudah dapat tujuh emas dalam beberapa even, yakni Gubernur Lampung Cup, Dan Yonif Cup, seleksi Porwil Lampung. 

Lalu, pada Anindya Cup, Universitas Negeri Jakarta Cup, dan meraih mendali finish renang tengah laut yang digelar pangkalan TNI AL di Pesawaran.

“Untuk 2021 ini sejak April lalu meraih lima emas, empat perak dan tiga perunggu di ajang Bupati Cup di Lampung Timur, dan kompetisi pelajar seluruh Lampung.”

"Jadi untuk Jakarta Open kami minta dukungannya sebab klub kami juga masih baru karena baru berdiri 2018 lalu," kata Hermono.(Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved