Breaking News:

Tulangbawang Barat

Jumlah Pendaftar Bantuan Produktif Usaha Mikro Tahap II di Tubaba Masih Minim

Dinas Koperindag Tubaba ungkap minimnya pelaku UMKM di Tulangbawang Barat memanfaatkan BPUM yang dibuka sejak 2 juni lalu, bahkan Dinas Koperindag men

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Tribunnews
Ilustrasi. Dinas Koperindag ungkap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) masih minim manfaatkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap II. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diminta segera memanfaatkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap kedua tahun 2021, yang telah dibuka sejak 2 Juni lalu.

Hal ini diharapkan oleh Dinas Koperindag Tubaba, mengingat minimnya pelaku UMKM memanfaatkan kesempatan ini.

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas Koperindag Tubaba Ema Lia mengatakan, pasca dibuka pendaftaran pada 2 Juni lalu jumlah pendaftar masih minim.

Padahal, ungkap Ema, selain Dinas Koperindag, beberapa OPD juga turut memberi sosialisasi kepada masyarakat tentang pembukaan pendaftaran BPUM tersebut.

“Dari tingkat camat sampai tingkat kelurahan dan tiyuh (desa) sudah memberikan informasi kepada masyarakat tentang pembukaan pendaftaran Banpres ini. Tapi sampai pertengahan Juni ini masih minim (jumlah pendaftar)," ungkap Ema, Jumat (18/06/2021).

Baca juga: 8 Kampung di Dipasena Tulangbawang Sudah Nikmati Listrik PLN, Begini Kata Winarti

Ema mengungkapkan saat ini jumlah pendaftar BPUM mengalami penurunan dibandingkan dengan pendaftaran tahun sebelumnya dan pendaftaran tahap pertama di tahun 2021.

Waktu pendaftaran terhitung sudah lima belas hari berjalan sementara pendaftar yang tercatat sampai dengan hari ini baru 40 orang.

Menurut Ema penurunan tersebut dikarenakan sudah banyak masyarakat di Kabupaten Tubaba yang mendaftarkan diri pada tahap sebelumnya. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved