Breaking News:

Lampung Timur

Hindari Kebocoran Anggaran Pembangunan, Desa Tanjung Kesuma Gelar Musdesus

Tetapkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Desa Tanjung Kesuma gelar Musyawarah Desa Khusus atau Musdesus, yang dilaksanakan selama dua bulan dan dari

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Hanif Mustafa
Dokumentasi Kodim 0429/Lampung Timur
Musdesus Desa Tanjung Kesuma tetapkan data SDGs untuk mendapatkan tujuan pembangunan berkelanjutan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Desa Tanjung Kesuma melaksanakan penetapan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (19/6/2021).

Kades Tanjung Kesuma Sugianto HS mengatakan, penetapan SDGs merupakan hasil proses pendataan. 

"SDGs merupakan hasil proses pendataan yang dilaksanakan oleh pokja selama lebih kurang dua bulan dengan anggaran bersumber dari dana desa," ujarnya. 

"Semoga data yang terhimpun sudah valid sehingga bisa dijadikan acuan untuk membangun desa Tanjung Kesuma," tutupnya.

Baca juga: Mau Tabrak Polisi Pakai Truk, Residivis Curas di Lampung Timur Ditembak

Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo menambahkan, adanya SDGs ini meminimalisir terjadinya pemborosan keuangan Negara karena semua berbasis data. 

"Kedepan pada saat akan memberikan bantuan sudah sesuai dengan peruntukanya sehingga tidak terjadi pemborosan keuangan Negara karena semua berbasis data," ucapnya. 

Lanjutnya, jika ke depan ada kegiatan lintas sektoral mohon kepala desa Koordinasi dengan Kecamatan selanjutnya saya berpesan, bekerjalah benar menurut orang, benar menurut aturan dan benar menurut pribadi," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved