Breaking News:

Lampung Selatan

Dinas Pendidikan Lampung Selatan Umumkan Kuota PPDB SD dan SMP, Cek Tanggal Bukanya

Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan pun umumkan kuota siswa PPDB SD dan SMP yang akan diterima, untuk PPDB SD sebnayak 19.636 kursi dan PPDB SM

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung / Dominius Desmantri Barus
Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Amirico. Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan pun umumkan kuota siswa yang akan diterima, simak siswa SD dan SMP yang akan diterima 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SD dan SMP akan segera dibuka, Dinas Pendidikan Lampung Selatan pun umumkan kuota siswa yang akan diterima.

Diketahui PPDB di Lampung Selatan akan dilaksanakan mulai 28 Juni - 1 Juli 2021, sesuai dengan isi dalam surat edaran 421/650/IV.02/2021.

Total kuota PPDB SMP di Kabupaten Lampung Selatan yakni 11.187 kursi, sementara untuk PPDB SD sebnayak 19.636 kursi.

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Amirico mengatakan kuota PPDB SMP untuk seluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan yaitu 11.187 kursi.

"Total ada 11.187 kursi yang tersedia untuk PPDB SMP di Kabupaten Lampung Selatan. Dengan rincian 7523 kursi untuk SMP Negeri dan 3664 kursi untuk SMP Swasta," kata Thomas Amirico, Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Masyarakat Lampung Selatan Keluhkan KK Baru Tidak Terbaca saat Daftar PPDB Online

Lanjutnya untuk pelaksanaan PPDB SMP di Kabupaten Lampung Selatan  dapat melalui jalur zonasi, afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua atau wali, maupun prestasi.

“Begitu juga PPDB SD dapat melalui jalur zonasi, afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua atau wali, maupun prestasi,” imbuhnya.

Thomas menjelaskan ada 19.636 kursi yang tersedia untuk PPDB SD di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan rincian 18704 kursi untuk SD Negeri dan 932 kursi untuk SD Swasta," kata Thomas Amirico.

Thomas juga menjelaskan adapun jalur zonasi untuk ditingkat SD dan SMP paling sedikit 80 persen dari daya tampung sekolah.

Baca juga: Agar Tak Salah Jurusan, Peserta PPDB SMK Diminta Jawab Soal Verifikasi dengan Jujur

"Jalur afirmasi paling banyak 15 persen dari daya tampung sekolah, jalur perpindahan tugas orang tua atau wali paling banyak 5 persen," terangnya.

"Kami pastikan tidak ada pungli dalam proses penerimaan peserta didik baru ini. Jika ditemukan adanya pelanggaran, segera laporkan kepada kami. Kami akan transparan dalam penerimaan peserta didik baru ini," tutupnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved