Breaking News:

Tanggamus

Disdukcapil Tanggamus Layani 290 Perekaman KTP di Talang Padang

hasil pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Talang Padang total layani 290 perekaman KTP.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Tribun Lampung/Tri Yulianto
Pelayanan keliling administrasi kependudukan saat di Pekon Talang Padang, Kecamatan Talang Padang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanggamus menyatakan hasil pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Talang Padang total layani 290 perekaman KTP.

Menurut Sekretaris Disdukcapil Darma Setiawan mewakili Kadisdukcapil Maradona, pelayanan keliling itu diadakan sejak 13 sampai 17 Juni lalu di empat pekon bergiliran. 

"Jumlah perekaman KTP totalnya 290 orang, cetak KTP 238 kartu, kartu keluarga 17 kartu, dan 66 akta kelahiran," ujar Darma, Senin (21/6/2021).

Ia menambahkan, semua pelayan diadakan langsung dan jadi saat itu. Selanjutnya juga gratis, masyarakat tinggal datang saja ke lokasi pelayanan. 

Pelayanan pertama digelar di Pekon Talang Padang yang menampung dari Pekon Suka Bandung, Suka Merindu, Suka Negeri, Talang Sepuh.

Baca juga: Disdukcapil Lampung Utara Jemput Bola Lakukan Perekaman e-KTP Bagi ODGJ dan Lansia

Kemudian berlanjut di Pekon Kalibening yang menampung Pekon Singosari, Sinar Betung, Banjarsari, Darussalam. 

Selanjutnya di Pekon Sukabumi, yang melayani warga dari pekon setempat, lalu Pekon Kejayaan, Banding Agung, Suka Negeri Jaya, Way Halom, Sukarame. 

Dan terakhir di Pekon Sinar Banten yang akan menampung warga dari Pekon Negeri Agung, Sinar Semendo, Sinar Harapan, dan Sinar Petir. 

"Di setiap tempat pelayanan digelar sehari penuh sampai sore. Maka dengan empat lokasi waktunya empat hari secara bergiliran," terang Darma.

Ia mengaku, dengan pembagian empat lokasi itu maka jarak masyarakat dengan tempat perekaman makin dekat. Sehingga menimbulkan animo masyarakat untuk manfaatkan layanan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved