Breaking News:

Lampung Timur

Forkopimcam Melinting Lampung Timur Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19

Forkopimcam Melinting menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi, untuk mengoptimalkan posko penanganan Covid-19

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: soni
tribun lampung/yogi wahyudi
Forkopimcam Melinting Gelar Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Forkopimcam Melinting menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi, untuk mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 tingkat desa, di Kantor Kecamatan Melinting, Senin (21/6/2021). 

Selain melaksanakan rakor, Forkopimcam Melinting juga melaksanakan sosialisasi Instruksi Bupati Lampung Timur Nomor 360/168/31-SK/V/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro. 

Hal tersebut dibenarkan Camat Melinting, Karim, saat diwawancarai di Lokasi Rakor, Senin (21/6/2021). 

"Yang tahu situasi dan kondisi adalah petugas di wilayah mulai tingkat RT sampai dengan kades. Oleh karena itu jalin kerjasama dan terus koordinasi guna memaksimalkan tugas di lapangan," ujarnya. 

Baca juga: Dua Remaja Asal Melinting Lampung Timur Tepergok Maling Motor

"Pandemi Covid-19 belum selesai bahkan di media elektronik saat ini muncul varian baru yang lebih berbahaya, mari bersama kita putus penyebaran pandemi ini dengan selalu menerpakan prokes serta mengikuti instruksi Bupati Lamtim," lanjut Karim. 

Komandan Koramil Labuhan Maringgai, Kapten Inf Hariadi Gustian mengatakan, hendaknya masyarakat jangan melakukan kegiatan yang mementingkan golongan. 

"Oleh karena itu, selalu adakan komunikasi baik dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala desa bahkan tim kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihindari," ucapnya. 

Baca juga: Kelurahan Tejo Agung Maksimalkan Ruang Isolasi untuk Penanganan Covid-19

Saat ini, lanjutnya, akan dilaksanakan serbuan vaksinasi. Ia berharap Babinsa dilapangan dibantu pada saat mencari data warga yang akan divaksin. 

"Jangan percaya berita-berita bohong, sehingga masyarakat menolak untuk melakukan vaksinasi," pungkasnya. 

Adapun beberapa hasil dari rakor evaluasi antara lain, Satgas Covid-19 Kecamatan setiap ada kegiatan masyarakat harus hadir dan memberi imbauan atau mengingatkan masyarakat untuk taat aturan prokes.

Kemudian masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 harus benar-benar dipantau perkembangannya, termasuk saat melaksanakan isolasi mandiri sampai dengan 14 hari dan dinyatakan sembuh dari Covid-19. (Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved