Breaking News:

Tulangbawang

Polres Tulangbawang Gerebek Rumah Tempat Transaksi Sabu, Dua Warga Kotabumi Diangkut Petugas

Dalam penggerebekan yang berlangsung pada Minggu (20/06), pukul 13.30 WIB itu, polisi mengamankan tiga orang yang sedang asyik mengonsumsi sabu.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
dokumentasi
3 pemuda tersangkut sabu di Tulangbawang 

 TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Sebuah rumah yang berada di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang, digerebek petugas dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres setempat.

Rumah tersebut dicurigai sebagai tempat transaksi narkoba jenis sabu.

Dalam penggerebekan yang berlangsung pada Minggu (20/06), pukul 13.30 WIB itu, polisi mengamankan tiga orang yang sedang asyik mengonsumsi sabu.

Dua di antaranya tercatat warga Kotabumi, Lampung Utara.

Ketiganya yakni Jaka Ariwujaya (27) dan Thomas Wijaya (31, warga Kampung Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

Dan Handika Jaya Putra (24), warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang.

"Anggota kami menggerebek rumah di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, yang sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu," ujar Kasatres Narkoba AKP Anton Saputra, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Senin (21/06).

Dari rumah tersebut, berhasil diamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,15 gram.

Pipet plastik, pipet plastik bengkok, gulungan kertas aluminium foil, korek api gas, alat hisap sabu (bong), dan telepon genggam merk samsung warna hitam.

Menurut Anton, penggerebekan ini merujuk informasi yang didapat bahwa sebuah rumah yang ada di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu.

"Setelah dipastikan rumah tersebut sedang ada penghuninya langsung dilakukan penggerbekan dan berhasil ditangkap tiga orang pelaku berikut narkotika jenis sabu," papar Anthon.

Saat ini ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Tulangbawang.

Baca juga: Nyambi Jualan Sabu, Petani di Tulangbawang Dibekuk Polisi 

Ketiganya akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar. (endra zulkarnain)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved