Breaking News:

Lampung Utara

Klien Bapas Kotabumi Diajari Budi Daya Ikan Lele

Kegiatan Pembinaan Kemandirian berupa pelatihan budi daya ikan lele ini diikuti dengan antusias oleh 20 orang klien Bapas Kotabumi.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Bapas Kelas II Kotabumi
Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kotabumi, Lampung Utara bekerja sama dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan (LPPK) Albar College mengadakan pembinaan kemandirian bagi klien. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kotabumi, Lampung Utara bekerja sama dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan (LPPK) Albar College mengadakan pembinaan kemandirian bagi klien.

Kegiatan Pembinaan Kemandirian berupa pelatihan budi daya ikan lele ini diikuti dengan antusias oleh 20 orang klien Bapas Kotabumi.

Kepala Bapas Kelas II Kotabumi Welli berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan bagi klien Bapas Kotabumi, terutama dalam budi daya ikan.

“Dengan ada kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi klien Bapas kotabumi untuk membudidayakan ikan sehingga berguna bagi masyarakat,” jelasnya, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Melihat Budi Daya Jeruk Cokun dan Siam di Tanjung Raya Mesuji

Pimpinan LPPK Albar College Aan Khusna Attabis mengatakan, mendukung kegiatan yang meningkatkan life skill seperti budi daya ikan ini sehingga output yang dihasilkan yang diharapkan dengan meningkatnya kompetensi klien Bapas Kotabumi dapat terwujud.

”Silakan Saudara bertanya apa saja terkait dengan pengelolan ikan mulai dari pembuatan kolam, pembenihan ikan dan pakan serta yang lainnya karena kita memiliki instruktur yang sudah berpengalaman,” ujarnya.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved