Breaking News:

Lampung Selatan

Razia Motor Bodong, Polsek Candipuro Lampung Selatan Razia Rutin Minimalisir C3

Polsek Candipuro lakukan patroli rutin dengan merazia motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan (motor bodong)

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
tribun lampung/dominius d barus
Polsek Candipuro Lakukan Patroli Rutin untuk Meminimalisir Tindak Pidana C3 Dengan Merazia Motor Bodong 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN-Untuk meminimalisir tindak pidana C3 (Curat, Curat, dan Curanmor) Polsek Candipuro lakukan patroli rutin dengan merazia motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan (motor bodong)

Kapolsek Candipuro Iptu Gunawan mengatakan dari awal dirinya menjabat Kapolsek Candipuro ia sudah memerintahkan kepada seluruh anak buahnya untuk melakukan patroli rutin untuk merazia motor bodong.

"Setiap hari kami melakukan patroli rutin keliling desa untuk merazia motor bodong. Petugas akan mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan mereka. Jika saat razia dilakukan pemilik motor tidak dapat menunjukan surat-surat kendaraannya, terpaksa kendaraannya kami amankan sementara di polsek sampai pemilik dapat menunjukan surat-surat kendaraannya," ungkap Gunawan, Selasa (22/6/2021).

"Langkah itu kami lakukan untuk meminimalisir tindak pidana C3," sambungnya.

Gunawan mengatakan selama sebulan dirinya menjabat sebagai Kapolsek Candipuro sudah puluhan kendaraan diamankan di Polsek Candipuro.

"Di antara puluhan motor yang kami amankan, beberapa motor sudah dibawa pulang oleh pemiliknya. Karena sudah menunjukkan surat-surat kendaraannya," ungkapnya.

"Kini tersisa 5 motor yang belum diambil oleh pemiliknya. Sementara motor tersebut masih kami tahan di Polsek Candipuro sampai pemilik motor datang dan menunujukkan bukti kepemilikan dari motor tersebut," sambungnya.

Gunawan mengungkapkan respon dari masyarakat sangat baik, bahkan beberapa warga mengirimkan karangan bunga bentuk ucapan terimakasih kepada kepolisian di Polsek Candipuro.

"Kami mencoba membangun kedekatan antara aparat kepolisian dengan warga serta seluruh perangkat dusun atau desa di sini, supaya terjadi kordinasi yang baik. Sehingga tidak terjadi kesalahpahaman kembali antara warga dengan kepolisian," kata Gunawan.

Baca juga: Wakapolres Lampung Selatan Redam Massa Bakar Polsek Candipuro

"Saya juga sudah memberikan nomor saya kepada warga, perangkat dusun atau desa untuk nomor pengaduan. Jika terjadi tindak pidana kejahatan ataupun lainnya segera melapor ke nomor tersebut. Supaya kami dapat segera memproses laporan tersebut," tutupnya.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

 
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved