Breaking News:

Lampung Utara

HUT Bhayangkara ke-75, Intelkam Polres Lampung Utara Beri Layanan SKCK Gratis untuk 20 Pemohon

Sat Intelkam Polres Lampung Utara akan memberikan pelayanan pembuatan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) secara gratis

Penulis: anung bayuardi | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Sat Intelkam Polres Lampung Utara akan beri pelayanan SKCK gratis kepada 20 pemohon pertama pada 1 Juli mendatang yang bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-75 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARASat Intelkam Polres Lampung Utara akan memberikan pelayanan pembuatan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) secara gratis pada 1 Juli mendatang.

Pemberian pelayanan SKCK gratis itu bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-75 yang bertemakan Transpormasi Polri yang berisikan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional.

“Kami dari Sat Intelkam akan memberikan sedikit inovasi di 1 Juli mendatang. Bertepatan dengan ulang tahun Bhayangkara ke-75. Yakni pembuatan SKCK gratis,” kata Kasat Intelkam Polres Lampung Utara Ajun Komisaris Polisi Dyvia Ardianto, Rabu (23/6/2021).

Pembuatan SKCK gratis pada 1 Juli mendatang tersebut, akan diperuntukan bagi 20 pemohon di hari tersebut.

Dyvia mengatakan, selain pembuatan SKCK gratis, nantinya juga ada pemberian door prize kepada 10 pemohon yang akan diundi.

“Kita akan mencari pemohon yang lahir tepat di tanggal 1 Juli, maka akan digratiskan membuat SKCK dan diberi doorprize tanpa diundi,” ujarnya.

Baca juga: Tim Gabungan Polres Lampung Selatan Amankan Tiga Pelaku Curat

Dyvia menambahkan, melalui inovasi pelayanan gratis bagi 20 pemohon pertama saat HUT Bhayangkara ke-75, pihaknya tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Meski, saat ini tengah terjadi pandemi Covid-19.

"Kami tetap akan berusaha secara maksimal memberikan pelayanan prima dan juga yang terbaik bagi masyarakat meskipun situasinya di tengah pandemi," kata dia.

Syarat dalam pembuatan SKCK antara lain, mengisi daftar pertanyaan, pas foto berwarna, foto covid e-KTP (surat keterangan domisili bagi yang belum memiliki KTP, foto copy sidik jari, foto copy KK, foto copy ijazah atau akta kelahiran.

Untuk biaya pembuatan SKCK, sesuai aturan dikenakan Rp 30 ribu.(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved