Breaking News:

Pesawaran

Persoalan Siswa SD N 3 Padang Cermin Pecah Kaca Sekolah, Wali Murid Sudah Minta Maaf

Permasalahan siswa SD Negeri 3 Padang Cermin di Kabupaten Pesawaran yang tidak naik kelas, dan melakukan protes dengan memecahkan kaca sekolah.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: Dedi Sutomo
Instagram @lampuung
Viral 5 Bocah SDN 3 Padang Cermin Pesawaran Pecahkan Kaca Sekolah, Disdikbud Janji Selesaikan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN – Permasalahan siswa SD Negeri 3 Padang Cermin di Kabupaten Pesawaran yang tidak naik kelas, dan melakukan protes dengan memecahkan kaca sekolah, kini telah selesai.

Penyelesaian masalah tersebut dilakukan melalui rapat mediasi yang dihadiri pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran.

Pihak Disdikbud Pesawaran diwakili oleh Kasi Dikdas Sukhairi untuk menyeselaikan persoalan yang terjadi di SD Negeri 3 di Kecamatan Padang Cermin.

Sukhairi pun saat dihubungi Tribunlampung mengatakan, persoalan tersebut sudah selesai.

“Alhamdulillah persoalan di SD N 3 Padang Cermin, semuanya sudah selesai,” kata dia, Rabu (23/6/2021).

Lebih lanjut Sukhairi menjelaskan, rapat mediasi tidak hanya dihadiri oleh wali murid, juga dari pihak Dinas Perlindungan Anak, Camat, Korcam Padang Cermin dan Kapolsek.

Baca juga: Bupati Lamsel Minta PLN Tidak Pasang Listrik di Bangunan Tak Punya IMB

Pihaknya juga sudah berbicara dengan wali murid.

“Pihak wali murid sudah meminta maaf kepada pihak sekolah. Sekolah juga bisa menaikan anak didiknya dengan ketentuan diberi tugas tambahan,” ujar Sukhairi.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam berita acara rapat mediasi. Semua pihak yang hadir pun menandatangani berita acara tersebut.

Sukhairi mengatakan, rapat mediasi sempat berjalan cukup alot. Apalagi banyak narasumber yang memberikan pejelasan dan pengertian kepada wali murid.

Dirinya dari Disdikbud Pesawaran pun menjelaskan tentang mekanisme dan aturan kenaikan kelas yang ada di sekolah kepada wali murid.

“Kan kenaikan kelas ada ketentuannya,” ujar Sukhairi.

Ia pun berharap persoalan yang terjadi di SD Negeri 3 Padang Cermin, kedepannya tidak lagi terjadi. (Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved