Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Aksi Nekat Bocah SD Melintasi Jembatan Gantung yang Rusak di Mamasa Sulawesi Barat

video viral di media sosial aksi nekat bocah SD warga Desa Pamoseang, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulbar, melintasi jembatan gantung rusak.

Penulis: Wahyu Iskandar | Editor: Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Video viral di media sosial merekam aksi nekat bocah SD warga Desa Pamoseang, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), melintasi jembatan gantung rusak.

Jembatan gantung sepanjang 100 meter tersebut, sangat membahayakan jiwa. Tak hanya menggelantung di atas jembatan rusak, sebagian warga juga nekat menyeberangi sungai berarus deras dengan mempertaruhkan nyawa mereka.

Peristiwa ini telah berjalan hampir setahun sejak akses satus satunya warga, yakni jembatan gantung rusak.

Aksi nekat dan kondisi memperihatinkan ini, mendapat tanggapan dari ribuan netizen setelah videonya beredar luas di media sosial.

Para netizen menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah daerah Kabupaten Mamasa, yang mengabaikan keselamatan warga tanpa membenahi jembatan tersebut.

Baca juga: Viral Kakek-kakek Ngamuk dan Mengaku Jadi Malaikat Munkar Pencabut Nyawa

Akses jembatan yang digelar sebagai jembatan indiana jones ini, merupakan satu satunya akses warga menuju desa tetangga atupun dusun lainnya.

Hingga video viral banyak netizen mengomentari akun instagram @smart.gram diantaranya:

"Nekat karena tak ada pilihan lain bung",@arwinsputra.

"Nah kalo ini udh nggak bisa ngeles lagi, itu warganya bukan keliatan lagi main" air atau coba flying fox ya kayak anak" SD yg kemarin", @dwisptwn

"Pengen ngomong kasar ke pemerintah tapi takut masuk bui karena masalah sepele

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul VIDEO Viral Aksi Nekat Warga Melintasi Jembatan gantung Rusak di Mamasa Sulbar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved