Breaking News:

TDM Motor

Tunas Honda Gelar Webinar Safety Riding bersama Mitra GRAB

Tunas Honda Lampung komitmen dan konsistensi dalam mendukung pemerintah untuk mengembangkan budaya aman dan nyaman berkendara melalui cara yang keren

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Tunas Honda Lampung komitmen dan konsistensi dalam mendukung pemerintah untuk mengembangkan budaya aman dan nyaman berkendara melalui cara yang keren yaitu #Cari_Aman. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tunas Honda Lampung komitmen dan konsistensi dalam mendukung pemerintah untuk mengembangkan budaya aman dan nyaman berkendara melalui cara yang keren yaitu #Cari_Aman.

Kali ini team safety riding Tunas Honda Lampung menggelar edukasi keselamatan berkendara secara daring melalui webinar. Diikuti oleh 30 mitra grab area Lampung edukasi safety riding berlangsung selama 1 jam pada kamis, 24 Juni 2021 yang banyak membahas mengenai etika berlalulintas, disertai disiplin untuk mengikuti aturan lalu lintas.

Dalam materi yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding Tunas Honda Tri Munardi, bahwa penyebab utama kecelakaan lalulintas adalah karena faktor manusia itu sendiri yang lalai terhadap rambu-rambu lalu lintas dan melanggar aturan di jalan raya diantaranya kurang sadarnya menggunakan helm dan melawan arus.

Sementara itu selaku koordinator Grab Lampung Maria Oktarini dalam sambutannya menyebutkan Mitra Grab yang memiliki mobilitas tinggi di jalan raya untuk membantu masyarakat baik dalam pengambilan dan pengantaran barang yang harus mengedepankan safety riding degan aman. Terima kasih kepada pihak Honda yang pada hari ini telah memberikan sharing ilmu mengenai etika dijalan raya yang harus di perhatikan dan diketahui mulai dari persiapan kendaraan hingga perlengkapan yang harus di siapkan sebelum berkendara dengan motor.

Instruktur Safety Riding Tunas Honda Lampung, Tri Munardi mengatakan bentuk komitmen untuk konsisten melakukan kampanye #Cari_Aman terus dilakukan. Mitra Grab memiliki fungsi yang sangat penting guna membantu masyarakat di tengah kondisi yang harus di rumah sehingga memudahkan apabila ingin mengantar ataupun mengirim barang maupun makanan.

“Melalui webinar ini semoga mitra grab lebih paham serta waspada dijalan raya, persiapan sebelum berkendara sangat penting, dan konsentrasi untuk menganalisa sebelum mengambil keputusan ketika berada di jalan raya menjadi tambahan pengetahuan yang kami sampaikan saat webinar kali ini,” ungkap Tri Munardi.

Pemaparan materi safety riding yang disampaikan langsung oleh instruktur safety riding dan instruktur technical service yang lebih menekankan pada kewaspadaan di jalan raya, karena faktor kecelakaan terbesar adalah manusia dan tentunya dampak dari kecelakaan itu dapat membuat cacat fisik, kehilangan pekerjaan dll.

Pentingnya riding gear untuk safety dan sekaligus melindungi tubuh dari cedera yang berlebihan. Kelengkapan riding gear diantarnya : helm, jas hujan, jaket,sepatu, sarung tangan,dan pengaman tambahan lainnya.

Konsentrasi berkendara saat malam hari perlu fokus yang lebih mulai dari Analisa situasi kendaraan dan jalan, keputusan untuk mendahuluai pengendara lain atau penambahan kecepatan, serta pengoperasian yang baik menjadi penambahan informasi skill dari mitra grab ini agar selalu #Cari_Aman.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved