Breaking News:

Tulangbawang

Warga Kuala Teladas Keluhkan Dua Jembatan di Kampung Mereka Nyaris Putus

Warga Kampung Kuala Teladas Kecamatan Dante Teladas, Tulangbawang mengeluhkan kondisi jembatan penghubung di wilayah mereka yang nyaris putus.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen
Warga Kampung Kuala Teladas Kecamatan Dante Teladas, Tulangbawang mengeluhkan kondisi jembatan penghubung di wilayah mereka yang nyaris putus. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG – Warga Kampung Kuala Teladas Kecamatan Dante Teladas, Tulangbawang mengeluhkan kondisi jembatan penghubung di wilayah mereka yang nyaris putus.

Tidak hanya satu jembatan. Namun, ada dua jembatan penghubung di wilayah Dusun Kuala Teladas yang rusak parah dan nyaris putus.

Jembatan yang kondisinya memprihatinkan itu ada di paret 2 dan paret 3.

Warga Kampung Kuala Teladas pun berharap pemerintah Kabupaten Tulangbawang memberikan perhatian serius pada kondisi dua jembatan yang rusak tersebut.

Mengingat, kedua jembatan menjadi akses penghubung yang vital, karena berada di jalan utama Kampung Kuala Teladas.

“Untuk jembatan yang ada di paret 2, sudah rusak dan nyaris putus sejak 2 tahun lalu. Tapi sampai saat ini belum diperbaiki,” kata Yurita, warga di Kampung Kuala Teladas, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Pencuri Masuk Rumah Warga saat Hujan Deras, Berakhir Tragis di Rumah Sakit

Menurut dirinya, keberadaan jembatan sangat penting. Andai jembatan tersebut putus, akan mengganggu akses warga di Kampung Kuala Teladas.

“Kita minga pemerintah daerah melalui dinas terkait lebih tanggap dengan aspirasi warga di Kampung Kuala Teladas ini, segera memperbaiki jembatan di paret 2 dan 3,” terang Yurita.

Ia mengatakan, keberadaan jembatan penting. Karena menjadi akses nelayan untuk membawa hasil tangkapan ikan, rajungan dan kerang laut.

Terpisah tokoh masyarakat Kuala Teladas Hirunsyah menjelaskan, jembatan di paret 2 dan 3 merupakan akses penghubung antara kampung Kuala Teladas dan Kekatum.

Jika jembatan paret tersebut sampai terputus, maka akses jalan nelayan akan mati.

“Harapan kami, pemerintah kabupaten dapat segera memperbaiki jembatan tersebut, sehingga perekonomian masyarakat khususnya nelayan di kuala teladas akan terus berjalan," kata Hirunsyah. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved