Breaking News:

Tanggamus

Dua Pekon di Tanggamus Masuk Program DP3 KPU RI

Dua Pekon di Kabupaten Tanggamus akan jadi percontohan sebagai Desa Perduli Pemilihan Pemilu (DP3) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Anggota KPU Lampung Antoniyus Cahyalana saat audiensi dengan Bupati Tanggamus Dewi Handajani. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS – Dua Pekon di Kabupaten Tanggamus akan jadi percontohan sebagai Desa Perduli Pemilihan Pemilu (DP3) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy mengatakan, KPU RI menetapkan dua pekon di Kabupaten Tanggamus masuk program DP3.

“Ada dua pekon, yaitu Pekon Gunung Kasih di Kecamatan Pugung. Lalu Pekon Sukabanjar di Kecamatan Gunung Alip,” kata Angga saat mendampingi anggota KPU Lampung Antoniyus Cahyalana saat audiensi dengan Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Sabtu (26/6/2021).

Terkait teknis program DP3 di kedua Pekon, dirinya mengatakan, akan disampaikan dalam pertemuan berikutnya. Sebab saat ini baru tahap penyampaian adanya dua pekon jadi sasaran DP3 dari KPU RI.

Baca juga: Baznas Tanggamus Distribusikan Zakat, Infak dan Sedekah dalam Bentuk Barang ke Penerima

"Setelah pertemuan ini kita akan melakukan koordinasi secara teknis bagaimana tentang kegiatannya. Pastinya dua pekon ini sudah siap dilaunching," jelas Angga.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyambut baik adanya Program DP3 tersebut.  

"Semoga program tersebut berjalan dengan lancar, dengan baik, dan akan diduplikasi di pekon-pekon yang lainnya yang ada di Kabupaten Tanggamus," kata Dewi.

Ia menambahkan, Pemkab Tanggamus pastinya siap mendukung penuh terhadap program dari KPU. Terlebih statusnya adalah menjadi percontohan yang bermanfaat bagi wilayah lainnya.

Dewi juga meminta melalui Program DP3 yang dilakukan agar selalu mengimbau pada masyarakat supaya tetap disiplin protokol kesehatan dengan penerapan 5 M.

Dirinya mengatakan, program vaksinasi akan diadakan di seluruh Kabupaten Tanggamus. Itu diberikan secara bertahap kepada masyarakat dan harus diikuti.

"Karena vaksin ini adalah merupakan usaha proteksi kita pada diri masing masing, supaya diri kita tidak mudah terpapar virus Corona," ujar Dewi. (Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved