Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lamsel akan Tata Kios di Lingkungan Masjid Agung Kalianda

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan melakukan penataan ulang 17 kios di lingkungan Masjid Agung Kalianda yang sudah lama tidak berpenghuni.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Kios yang ada di lingkungan Masjid Agung Kalianda tidak terisi, dan terlihat terbengkalai 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan melakukan penataan ulang 17 kios di lingkungan Masjid Agung Kalianda yang sudah lama tidak berpenghuni.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) dan Kemasyarakatan Pemerintah  Setda Lampung Selatan Burhanuddin mengatakan, penataan ulang dilakukan karena saat ini kondisi 17 kios yang sesuai dengan kecamatan yang ada di Lampung Selatan tersebut sudah tidak berpenghuni.

"Tahun ini Pemkab Lampung Selatan berencana menata ulang kembali kios yang ada di lingkungan Masjid Agung Kalianda tersebut,” kata Burhanudin, Sabtu (26/6/2021).

“Kami akan memanggil pemilik tempat, lalu kami akan menanyakan apakah tempat tersebut masih dipakai atau tidak," lanjutnya.

Burhanuddin mengatakan tahun ini untuk penyewa kios-kios tersebut dibebaskan dari biaya operasionalnya (gratis).

Baca juga: Pengusaha Bayar Anggota TNI Tembak Mati Wartawan Marsal

" Tetapi tetap kita buatkan perjanjian atau MOU nya lah, supaya penyewa tetap menjaga kebersihan kios, perawatan kios dan lainnya," ujarnya.

 "Ditahun ke dua kita liat dahulu apakah usaha itu berjalan atau tidak. Jadi kita tidak bisa menentukan sewa kiosnya sekarang,” terang Burhanudin.

“Semua barang boleh diperjualbelikan di tempat tersebut, terutama produk-produk UMKM," tegasnya.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved