Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lamsel Minta Kades Cepat Laporkan Temuan Kasus Covid-19

Peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir di Kabupaten Lampung Selatan menjadi perhatian serius pemerintah dareah setempat.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir di Kabupaten Lampung Selatan menjadi perhatian serius pemerintah dareah setempat.

Pemda Lampung Selatan pun meminta kepada seluruh Kepala Desa untuk cepat melaporkan perkembangan terkini kasus Covid-19 di wilayah masing-masing.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatah Thamrin mengatakan, seluruh perangkat desa sampai RT harus cepat melapor jika masyarakat desanya ada yang terkonfirmasi positif, bergejala, atau sudah positif terdampak Covid-19.

"Kami meminta kepada Kepala Desa sampai ketua RT untuk melakukan pemeriksaan berkala kepada masyarakat,” katanya, Sabtu (26/6/2021).

Thamrin menjelaskan, sistem pelaporan untuk kasus Covid-19 dilakukan secara berjenjang. Dari RT ke Kepala Lingkungan atau Kepala Desa.

Lalu, Kepala Desa akan melapor ke Camat, selanjutnya akan dilanjutkan ke Kabupaten. Nantinya Kabupaten akan melaporkannya ke pemerintah Provinsi.

Baca juga: PNS Selingkuh Digerebek Warga, Mengaku Sedang Isolasi Mandiri di Rumah

“Sehingga data perkembangan kasus covid-19 tersebut selalu update (baru)," ujar Thamrin.

Dirinya menegaskan, pemda telah membentuk satgas Covid-19 sampai dengan tingkat desa.

Karenanya, ia meminta kepada petugas yang telah diberikan kepercayaan untuk memberikan laporan perkembangan kasus, dapat berperan maksimal.

Thamrin menambahkan, pihaknya akan terus memantau dan menekan kasus Covid-19 di desa-desa yang terus mengalami peningkatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved